Aplikasi WhatsApp Resmi Luncurkan App Berbasis Windows

Saat ini pengguna Aplikasi WhatsApp menggunakan WhatsApp Web (melalui browser) atau WhatsApp Desktop (berbasis web).

Kedua versi WhatsApp mendukung fitur lintas perangkat yang lebih mulus dari sebelumnya, di mana pengguna dapat menggunakan WhatsApp di PC tanpa harus selalu terhubung ke smartphone yang digunakan untuk login ke akun.

Bacaan Lainnya

Aplikasi WhatsApp

Sekarang, platform milik Meta telah meluncurkan aplikasi WhatsApp asli, yang khusus ditujukan untuk laptop berbasis Windows. Jadi apa perbedaan antara WhatsApp web versi lama dan app desktop WhatsApp?

Padahal, secara tampilan, app WhatsApp Windows terbaru ini tidak jauh berbeda dengan versi lawasnya. Namun karena sifatnya yang asli, WhatsApp versi baru ini tidak menggunakan platform web lama di backend.

Jadi app WhatsApp asli berfungsi paling baik di laptop berbasis Windows.

Uspace telah merangkum dari laman resmi WhatsApp bahwa aplikasi WhatsApp asli ini memiliki beberapa keunggulan.

Yang pertama adalah keandalan atau pengoperasian aplikasi, yang berjalan lebih lancar dan lebih cepat dari sebelumnya. Untuk meluncurkan GSM Arena, aplikasi WhatsApp asli untuk Windows membutuhkan lebih sedikit sumber daya, sehingga berjalan lebih cepat daripada versi yang lebih lama.

Kedua, app desktop WhatsApp terbaru dirancang untuk bekerja paling baik di laptop Windows. Terakhir, pengguna tetap menerima notifikasi baik panggilan maupun pesan meskipun ponsel tidak aktif (offline).

Gunakan Teknologi Baru

Harap diperhatikan bahwa Whatsapp versi lama menggunakan teknologi Electron (berbasis web). WhatsApp versi desktop baru ini kemungkinan akan menggunakan teknologi Universal Windows Platform (UWP), sama seperti aplikasi laptop Windows khusus yang memulai pengujian beta tahun lalu.

UWP adalah teknologi Microsoft yang memungkinkan pengembang aplikasi untuk membuat aplikasi yang dapat digunakan di berbagai perangkat seperti smartphone, laptop/PC, dan tablet.

UWP ini memungkinkan pengembang untuk menautkan hanya satu bagian kode untuk menjalankan aplikasi di perangkat yang berbeda. Pengguna tidak lagi harus menautkan tiga kode program ke setiap aplikasi.

Cara Download WhatsApp Versi Desktop Windows Terbaru

Meski original, pengguna tetap membutuhkan smartphone untuk login ke WhatsApp untuk PC Windows baru ini. Setelah login berhasil, perangkat ditautkan dan pengguna dapat menerima atau mengirim pesan atau panggilan, yang dilindungi oleh enkripsi ujung ke ujung.

Sama seperti versi lama, pengguna dapat menautkan satu akun ke hingga empat perangkat sekaligus saat smartphone offline. Jika smartphone offline selama 14 hari, akun WhatsApp desktop akan otomatis logout.

Pengguna PC Windows dapat mengunduh aplikasi WhatsApp khusus untuk laptop Windows dari tautan WhatsApp berikut. Setelah aplikasi terinstal sepenuhnya, lakukan hal berikut:

  • Buka WhatsApp di ponsel Anda
  • ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas ponsel Android Anda
  • atau ketuk menu “Perangkat Tertaut” iPhone.
  • Arahkan kamera ponsel dan kode QR akan muncul di aplikasi desktop WhatsApp Anda.
  • Tunggu akun WhatsApp masuk di desktop.

Aplikasi WhatsApp yang ditujukan khusus untuk laptop Mac dilaporkan sedang diuji dalam versi beta tertutup. Namun, aplikasi ini akan segera hadir sebagai “Aplikasi Universal” untuk MacOS.

Ini berarti bahwa aplikasi dirancang berdasarkan versi iPhone dan berjalan secara native di laptop Mac.

Penutup

Seperti itulah ulasan mengenai aplikasi whatsApp terbaik. Ayo, bagikan pendapat serta komentar Kamu di kolom yang telah ada. Mudah- mudahan postingan ini bermanfaat. Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *