Bagaimana Proses Kedatangan Bangsa Vedda ke Indonesia

Bagaimana Proses Kedatangan Bangsa Vedda ke Indonesia

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah :Bagaimana Proses Kedatangan Bangsa Vedda ke Indonesia

Proses kedatangan bangsa Vedda di Indonesia di mulai sebelum kepulauan Indonesia terpisah dari daratan Asia. Bangsa Vedda datang ke Indonesia melalui jalur darat secara bergelombang dalam kelompok besar. Kemudian, kelompok bangsa Vedda menyebar ke timur seperti Pulau Sulawesi, Papua, Maluku dan ke barat seperti Pulau Sumatera.

Mari Kita Bahas Bersama Jawaban Soal : Datangnya Bangsa Vedda

Orang Weda awalnya berasal dari Sri Lanka yang terletak di daratan Asia. Bangsa yang memiliki ciri tubuh kecil berkulit gelap ini hadir di Indonesia lebih awal dari bangsa Melayu proto dan deutro. Bangsa ini datang ke Indonesia melalui jalur darat ketika kepulauan Indonesia masih menyatu dengan daratan Asia secara berkelompok secara besar-besaran dan bermukim di beberapa pulau seperti pulau Sumatera, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Ciri-ciri bangsa Weda antara lain:

  • Kulit gelap
  • Bentuk kecil hingga sedang
  • Rambut keriting
  • Tempatkan mata Anda lebih dalam

Sebagai kelompok bangsa Vedda yang sudah lama hidup di Indonesia, bangsa ini memiliki keturunan yang sebagian di antaranya adalah suku Kubu, Toala, Tokea, Talang dan Tomuna.

Detail Jawaban : Bangsa Vedda

Mata pelajaran: Sejarah

Materi: Bab 3 – Indonesia Zaman Praaksara: Awal Kehidupan Mausia Indonesia

Kelas: 10 SMA

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih