Contoh Dari Kerajinan Bahan Lunak Buatan adalah

Contoh Dari Kerajinan Bahan Lunak Buatan adalah

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Contoh Dari Kerajinan Bahan Lunak Buatan adalah

Contoh Dari Kerajinan Bahan Lunak Buatan adalah

Contoh Dari Kerajinan Bahan Lunak Buatan adalah….

Jawaban dari soal kerajinan dari bahan lunak buatan adalah miniatur benda dari bahan plastisin, gantungan kunci dari clay, pajangan dari bahan lilin, benda-benda dari bubur kertas dan lain-lain. Bahan lunak sendiri adalah bahan kerajinan dengan karakter lunak, lentur, mudah di bentuk. Jenis bahan lunak ini ada dua, buatan dan alami.

Mari Kita Bahas Bersama Jawaban Soal : Kerajinan Berbahan Lunak

Soal di atas seharusnya di lengkapi dengan beberapa pilihan jawaban, yaitu:

A. Gerabah

B. Vas Bunga

C. Guci

D. Piring

E. Bubur kertas

Jawaban yang benar adalah pulp (E). Agar lebih pasti, mari kita jelaskan benar atau salahnya masing-masing pilihan tersebut:

  • A.SALAH. Keramik di buat dari bahan lunak berupa tanah liat yang kemudian di bakar hingga mengeras. Tanah liat sendiri bukanlah bahan lunak buatan, melainkan bahan lunak alami yang tidak ada dengan tenaga manusia. Bahan tanah liat ini tersedia di alam dan dapat di gunakan.
  • B.SALAH. Vas bunga yang terbuat dari bahan lunak umumnya juga terbuat dari tanah liat, jadi termasuk kerajinan yang terbuat dari bahan lunak alami, bukan buatan, seperti yang di tanyakan.
  • C.SALAH. Seperti vas bunga dan keramik, pot juga umumnya terbuat dari tanah liat yang di campur dengan pasir yang sangat halus, sehingga merupakan bahan lunak alami, bukan buatan.
  • D.SALAH. Piring biasanya terbuat dari kaca, logam, rotan, tanah liat, batu dan sebagainya, sehingga bahan pembuatannya umumnya adalah bahan lunak alami maupun bahan keras seperti batu.
  • E. BENAR. Jenis bahan lunak buatan selain parafin, tanah liat, lilin, gipsum, spons, sabun dan lain-lain adalah bubur kertas. Kertas adalah bahan lunak buatan manusia, sehingga tidak tergolong bahan lunak alami meskipun berasal dari pohon.

Detail Jawaban : Kerajinan Tangan

Kelas      : SMP

Mapel    : Seni Budaya

Bab        : Kerajinan Bahan Lunak

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *