Pada Gerakan Jalan Cepat Posisi Kaki Harus

Pada Gerakan Jalan Cepat Posisi Kaki Harus

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Pada Gerakan Jalan Cepat Posisi Kaki Harus

Pada Gerakan Jalan Cepat Posisi Kaki Harus

Pada Gerakan Jalan Cepat Posisi Kaki Harus ….

a. kedua kaki selalu kontak dengan tanah
b. kedua kaki boleh melayang
c. satu kaki selalu kontak dengan tanah
d. tidak ada ketentuan

Jawaban dari soal Posisi kaki pada Gerakan Jalan Cepat Pada dasarnya, gerakan jalan cepat sama dengan gerakan berjalan biasa. Namun yang membedakan adalah, posisi salah satu telapak kaki ketika melakukan jalan cepat harus selalu terhubung dengan tanah (C). Jadi, jika kaki kanan melangkah, telapak kaki kiri harus tetap menyentuh tanah hingga telapak kaki kanan menyentuh tanah, begitu juga sebaliknya.

Mari Kita Bahas Bersama Jawaban Soal : Teknik Jalan Cepat

Speedwalking atau jalan cepat adalah cabang dari atletik. Jalan cepat adalah gerakan berjalan maju dengan intensitas kecepatan tertentu dan menggunakan teknik gerakan tertentu. Prinsip dasar jalan cepat adalah telapak kaki harus menyentuh tanah saat melangkah.

Jalan cepat bisa di lakukan di lintasan tertentu atau di tempat terbuka seperti jalan raya. Dua nomor yang di pertandingkan di jalan cepat yaitu nomor putra dan nomor putri. Untuk nomor putra, jarak yang di tempuh adalah 20 hingga 50 km. Sedangkan untuk jumlah wanita, jarak yang di tempuh adalah 10 sampai 20 km.

Dalam jalan cepat, ada beberapa teknik dasar yang harus di kuasai pemain. Teknik dasar dalam jalan cepat adalah.

  • Teknik memulai
  • Cara Teknik postur
  • Teknik langkah
  • Cara Teknik mengengkol
  • Teknik memasuki garis finish

Detil Jawaban : Olahraga Jalan Cepat

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 12 – Permainan dan Olahraga Atletik Bagian 2

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *