Brosur dibuat Dengan Harapan Agar Masyarakat Dapat

Brosur dibuat Dengan Harapan Agar Masyarakat Dapat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak ditanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Brosur dibuat Dengan Harapan Agar Masyarakat Dapat

Jawaban dari soal Brosur merupakan salah satu media yang banyak di gunakan untuk mengenalkan atau mempromosikan suatu produk, baik berupa barang, jasa, maupun peraturan atau imbauan. Brosur di buat dengan desain dan kalimat yang menarik, serta di letakkan pada tempat yang di lewati banyak orang atau yang menjadi tempat banyak orang berkumpul. Hal tersebut di lakukan dengan tujuan untuk menarik perhatian dari masyarakat sehingga mau membaca brosur tersebut.

Mari Kita Bahas Bersama Jawaban Soal : Kegunaan Brosur

Brosur merupakan salah satu media yang di gunakan untuk menyampaikan promosi. Biasanya brosur berbentuk pamflet kertas yang berisi barisan kata-kata yang menjelaskan informasi produk dengan tambahan gambar pendukung. Brosur dapat di bagikan langsung dari orang ke orang atau di tempelkan di suatu tempat.

Brosur memiliki fungsi untuk memberikan informasi produk kepada orang-orang yang menjadi konsumen potensial. Produk tersebut dapat berupa barang, jasa, peraturan umum atau himbauan. Brosur akan di buat dengan desain dan frase yang menarik. Tujuannya adalah untuk menarik perhatian publik dan membangun citra yang baik dari produk yang di promosikannya.

Brosur memiliki beberapa fungsi, yaitu:

  • Penyebarluasan informasi kepada calon konsumen terkait dengan produk atau jasa yang di tawarkannya.
  • Menjadi media periklanan atau alat promosi yang menarik juga memungkinkan untuk mempromosikan satu atau lebih produk atau layanan.
  • Berusaha mempertahankan konsep yang sama atau kriteria yang sama yang ingin di sampaikannya kepada masyarakat, terkait dengan bisnis atau produk yang di pimpinnya.

Ciri-ciri khusus brosur, yaitu:

  • Punya satu pesan.
  • Bertujuan untuk menginformasikan, mendidik dan mempengaruhi atau membujuk masyarakat untuk membeli atau mengadopsi pesan yang disampaikan.
  • Umumnya di terbitkan hanya sekali.
  • Di buat dengan cara yang menarik untuk menarik perhatian publik atau masyarakat.
  • Ini memiliki desain yang menarik dengan konten yang jelas.
  • Didistribusikan secara terpisah oleh produsen brosur.

Brosur memiliki lebih banyak tulisan yang menjelaskan produk yang ingin Anda promosikan. Font yang di gunakan pada brosur di tulis dengan ringkas dan jelas sehingga mudah di pahami meskipun hanya membutuhkan waktu singkat untuk membacanya.

Detail Jawaban : Fungsi Brosur

Kelas: 9

Mapel: B. Indonesia

Bab: Bab 6 – Iklan

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *