Sebutkan 6 Jenis Properti Tari Kreasi​

Sebutkan 6 Jenis Properti Tari Kreasi​

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Sebutkan 6 Jenis Properti Tari Kreasi​

Sebutkan 6 Jenis Properti Tari Kreasi​

Bacaan Lainnya

Sebutkan 6 Jenis Properti Tari Kreasi​

Saat menyaksikan pertunjukan tari, pasti dalam penampilannya penari menggunakan tambahan alat. Seperti pertunjukan tari topeng di mana penari akan menari dengan menggunakan topeng, itulah yang di sebut properti tari.

Mari Kita Bahas Bersama Jawaban Soal : Properti Tari Kreasi

Properti adalah perlengkapan yang biasa di gunakan dalam sebuah pertunjukan, salah satunya dalam pertunjukan tari. Arti Properti Tari adalah sebagai media pendukung untuk menyampaikan makna pesan dari tarian yang di tampilkan.

Ciri tarian ini seringkali berperan sebagai bentuk keindahan dalam sebuah pertunjukan, dimana jika pertunjukan tersebut menggunakan sifat tersebut nantinya akan menggambarkan tema tarian yang di pertunjukkan sehingga terlihat sempurna dan lebih hidup.

Saat menggunakan properti tari, Anda perlu memperhatikan beberapa hal, seperti jenis, fungsi, bentuk, dan ketepatan. Karena seorang penari juga membutuhkan penguasaan dan keterampilan. Indonesia sendiri memiliki banyak jenis tarian tradisional dengan ciri khas yang unik. Bahkan, properti tersebut dapat di gunakan untuk properti tari kreatif.

Berikut jenis keterampilan tari kreatif:

  • Topeng, di gunakan untuk menonjolkan tokoh yang di perankan oleh penari.
  • Selendang selain menjadi atribut utama dalam pertunjukan tari juga digunakan untuk memperindah gerak.
  • Headwear, bisa di bilang ini adalah atribut wajib bagi para penari.
  • Payung, yang biasa di gunakan untuk memperindah tarian yang di bawakan oleh para penari.
  • Kipas angin sebenarnya sudah lama di gunakan oleh para penari tradisional, bahkan sekarang banyak di gunakan atau di gunakan sebagai property dalam tari modern.
  • Alat musik tabuk di gunakan untuk menunjukkan irama tarian secara tidak langsung dan alat musik yang di gunakan mulai dari gendang hingga gendang.

Detail Jawaban Peralatan Tari Kreasi

Kelas : SMP

Mapel : Seni Budaya

Bab : Bab 13 – Merangkai Gerak Tari Kreasi

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *