Sebelum Melakukan Penelitian Sejarah Sejarawan Harus Menetapkan

Sebelum Melakukan Penelitian Sejarah Sejarawan Harus Menetapkan

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Sebelum Melakukan Penelitian Sejarah Sejarawan Harus Menetapkan

Sebelum Melakukan Penelitian Sejarah Sejarawan Harus Menetapkan

Bacaan Lainnya

1. Sebelum Melakukan Penelitian Sejarah Sejarawan Harus Menetapkan?

2. Tujuan utama penulisan sejarah lisan adalah?

3. Metode yang di pakai

Jawaban dari soal Penelitian Sejarah

1. Sebelum melakukan penelitian sejarah sejarawan harus menetapkan?  Pemilihan Topik

2. Tujuan utama penulisan sejarah lisan adalah?  Untuk Menyelamatkan sumber sejarah karena terbatasnya sumber lisan yang masih hidup.

3. Metode yang di pakai  adalah metode penelitian sejarah.

Mari Kita Bahas Bersama Jawaban Soal

Sebelum dilaksanakan penelitian sejarah, sejarawan harus menentukan pilihan subjek. Pemilihan topik sangat penting karena topik tersebut yang pertama kali di bahas dan menjadi salah satu topik penelitian sejarah.

Kedua, tujuan utama penulisan sejarah lisan adalah untuk melestarikan sumber sejarah karena terbatasnya sumber lisan yang masih ada. Keterbatasan manusia yang hidup pada suatu zaman melengkapi penulisan sejarah lisan. Dengan menulis sejarah lisan, Anda akan lebih mengetahui bagaimana suatu peristiwa sejarah dapat di catat dan di diskusikan secara mendalam melalui kesaksian seseorang yang melihat secara langsung suatu peristiwa sejarah.

Ketiga metode yang di gunakan adalah metode penelitian sejarah. Metode penelitian sejarah mencakup pemilihan topik untuk penulisan sejarah, yang sangat penting dalam penelitian sejarah.

Detil Jawaban Konsep Sejarah

Kelas          : 10 SMA

Mapel         : Sejarah

Bab             : Konsep Sejarah

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *