Kepanjangan dari MPLS adalah

Kepanjangan dari MPLS adalah

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak ditanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Kepanjangan dari MPLS adalah

Kepanjangan dari MPLS adalah

Bacaan Lainnya

Kepanjangan dari MPLS adalah​

Jawaban dari soal MPLS merupakan singkatan dari “Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah”. Kegiatan MPLS biasanya di lakukan saat penerimaan peserta didik baru dengan tujuan memperkenalkan para siswa baru mengenai lingkungan sekolah dan lebih saling mengenal satu sama lain.

Pembahasan : Definisi MPLS

MPLS merupakan salah satu kegiatan yang di lakukan pada saat siswa baru pertama kali masuk sekolah. Kegiatan ini di lakukan oleh para guru, anggota OSIS dan mahasiswa baru.

MPLS adalah singkatan yang memiliki kepanjangan. Singkatan di buat untuk memudahkan orang mengucapkannya. di tulis dengan mengambil setiap huruf awal kata dan menggunakan huruf kapital. Singkatan bisa di gunakan untuk menulis nama, menulis nama instansi atau organisasi, nama kegiatan, dan lain sebagainya.

Berikut panduan penulisan singkatan, yaitu:

  • Di tulis dengan huruf kapital dan titik pada setiap unsur singkatan. Panduan ini biasanya digunakan untuk menulis nama atau gelar orang, misalnya R.A. Kartini, B.J Habibie dan sebagainya.
  • Tulis dengan huruf kapital yang di ambil di awal kata tanpa titik. Misalnya MPLS, NKRI, WHO, OSIS dan sebagainya.
  • Di tulis tiga huruf dengan menggunakan titik, misalnya s. (halaman) dll. (dan lainnya), sd. (sama seperti di atas) dan seterusnya.

Detail Jawaban Pengertian MPLS

Kelas: IX

Mapel: Bahasa Indonesia

BAB: 7

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *