Jelaskan Fungsi Iman Kepada Hari Kiamat

Jelaskan Fungsi Iman Kepada Hari Kiamat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Jelaskan Fungsi Iman Kepada Hari Kiamat

Jelaskan Fungsi Iman Kepada Hari Kiamat

Bacaan Lainnya

Jelaskan Fungsi Iman Kepada Hari Kiamat​

Jawaban dari soal Fungsi Iman kepada hari kiamat atau hari kiamat merupakan rukun iman ke lima. Umat muslim pun wajib untuk mengimani dan mengamalkan hal tersebut.

Fungsi iman kepada hari akhir :

  1. Menambah Keimanan. Dengan beriman pada hari akhir, maka secara otomatis akan bertambah pula keimanan kita pada Allah SWT.
  2. Selalu berhati-hati dalam berbuat.
  3. Lebih ketat menjaga ibadah.
  4. Semakin rajin beramal.
  5. Tidak takut mati.

Pembahasan Iman Kepada Hari Akhir

Iman kepada hari akhir berarti percaya bahwa hari akhir akan datang. Di mana seluruh alam semesta hancur dan kehidupan kekal (akhirat) akan menanti.

Percaya pada Hari Akhir atau Hari Kiamat adalah rukun iman yang kelima. Umat Islam juga di wajibkan untuk meyakini dan mengamalkan hal ini. Percaya pada hari akhir berarti percaya bahwa hari akhir akan datang. Di mana seluruh alam semesta hancur dan kehidupan kekal (akhirat) akan menanti.

Hari akhir pasti akan datang dan di alami oleh seluruh umat manusia. Allah SWT berfirman dalam Surat Al-Araf ayat 197 tentang Hari Akhir (Hari Kiamat) yang tidak di ketahui oleh siapa pun kecuali Allah SWT.

Detail Jawaban Iman Hari Kiamat

Kelas : 12  

Mapel : PAI

Kategori : Iman kepada hari akhir

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *