Dalam Menghadapi MEA Maka Indonesia Perlu

Dalam Menghadapi MEA Maka Indonesia Perlu

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Dalam Menghadapi MEA Maka Indonesia Perlu

Cara akan menghadapi MEA maka Indonesia perlu melakukan:

  1. Meningkatkan kekuatan persaingan antar usaha yang berada di dalam dan luar negeri.
  2. Program Aku Cinta Indonesia.
  3. Peningkatan kekuatan pada bagian UMKM
  4. Perbaikan daripada ragam infrastruktur yang ada pada sebuah wilayah.
  5. Peningkatan daripada kualitas Sumber Daya Manusia sehingga akan menjadi lebih mampu bersaing dengan masyarakat lainnya.
  6. Melakukan reformasi kelembagaan dan pemerintahan yang ada.

Pembahasan Cara Indonesia menghadapi MEA

MEA atau yang di sebut Masyarakat Ekonomi ASEAN merupakan bentuk integrasi ekonomi ASEAN yang mempersiapkan perdagangan bebas antar negara ASEAN. Untuk semua anggota negara ASEAN, kami sekarang akan membuat kesepakatan berdasarkan kesepakatan yang ada. MEA akan di rancang untuk melaksanakan perwujudan visi ASEAN 2020.

Pertemuan itu sendiri merupakan pembahasan utama KTT ke-9 di Bali, kemudian para pemimpin negara anggota menyebutkan untuk membuat kesepakatan pembentukan Masyarakat Ekonomi ASEAN atau ASEAN Economic Community. MEA merupakan bentuk integrasi ekonomi regional yang di rencanakan akan tercapai pada tahun 2015.

Detil jawaban Cara Menghadapi MEA

Kelas:  9

Mapel:  IPS

Bab:  Bab 16 – Kerjasama Ekonomi Internasioal

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *