Jelaskan Pengertian Otonomi Daerah

Jelaskan Pengertian Otonomi Daerah

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Jelaskan Pengertian Otonomi Daerah

Otonomi daerah adalah kekuasaan dan kendali penuh yang di lakukan daerah serta kewajiban daerah untuk mengurus dan mengatur pemerintahan daerahnya untuk kepentingan masyarakat.

Penjelasan detail tentang Otonomi Daerah

Otonomi daerah di atur sendiri oleh daerahnya masing masing yang harus sesuai dengan perundang -undangan yang berlaku di indonesia dengan mengatur dan mengurusi sendiri daerahnya di harapkan daerah tersebut menjadi mandiri dalam hal kepentingan daerahnya.

Tujuan ekonomi : semakin meningkatkan pendapatan daerah dan pembangunan di daerah dan juga sumberdaya semakin bisa di manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat daerah dan indonesia.

 

Detail Soal

Kelas: 9

Mapel: PPKn

Bab: Otonomi Daerah

Kata Kunci: Otonomi, Daerah

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *