Apa Arti Musyrik Jelaskan

Apa Arti Musyrik Jelaskan

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Apa Arti Musyrik Jelaskan

 

Apa Arti Musyrik Jelaskan

Apa Arti Musyrik Jelaskan

Jawab :

Arti MUSYRIK adalah mereka atau orang yang menyerikatkan atau menyekutukan Allah SWT dengan sesembahan yang lain. Musyrik ini adalah pelaku syirik, orang yang berbuat syirik kepada Allah SWT.

Pembahasan detail tentang musyrik

Adapun Syirik menunjuk pada perbuatan menyekutukan Allah SWT dengan sesembahan yang lain. Termasuk syirik apabila seseorang memberi pengakuan pada kemampuan ilmu juga kekuataan pada selain Allah SWT (misalnya ke dukun), mengabdi dan menyembah selain Allah SWT, mendatangi tempat-tempat keramah untuk berdoa, meminta pada kuburan, juga berdoa meminta kepada nabi dan malaikat sekalipun adalah termasuk perbuatan syirik.

SYIRIK merupakan dosa yang  besar dan di sebutkan tidak mendapat ampunan Allah SWT. Mereka yang musyrik akan di azab Allah dan di ganjar dengan neraka Jahannam.

 

Detail Soal

Kelas          : 1 SMA

Mapel         : Pendidikan Agama Islam

Bab             : Bab 1 – Aku Selalu Dekat dengan Allah SWT

Kata Kunci : Musyrik, Syirik, Sekutu, Menyembah, Dosa

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *