Jelaskanlah Interaksi Yang Terjadi Antara Manusia dengan Lingkungan Alamnya

Jelaskanlah Interaksi Yang Terjadi Antara Manusia dengan Lingkungan Alamnya

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Jelaskanlah Interaksi Yang Terjadi Antara Manusia dengan Lingkungan Alamnya 

 

Interaksi yang terjadi antara manusia dengan lingkungan alam merupakan hubungan yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Manusia membutuhkan alam untuk memenuhi kebutuhannya. Ketika berbicara tentang alam, manusia harus menjaga atau merawat lingkungan alam. Contohnya adalah perkebunan dan reboisasi.

Pembahasan Detail Tentang Interaksi Manusia dan Lingkungan Alam

Suatu lingkungan dapat bersifat dinamis dan memiliki kemampuan untuk mendukung kelangsungan hidup makhluk hidup di dalamnya. Inilah yang disebut daya dukung lingkungan. Lingkungan mempunyai kemampuan untuk mengembalikan kondisi lingkungan ke keadaan seimbang. Kemampuan ini terjadi bila lingkungan terganggu atau rusak sampai batas tertentu, yang di sebut ketahanan lingkungan.

Keseimbangan lingkungan akan tercapai jika terjadi interaksi antara organisme dengan faktor lingkungan dan interaksi antar komponen dalam suatu lingkungan dapat berjalan secara proporsional.

Interaksi adalah hubungan antara dua komponen yang dapat saling menguntungkan, merugikan, atau tidak keduanya. Interaksi dapat terjadi antara komponen hidup (biotik) dengan komponen biotik dan komponen biotik dengan komponen abiotik (benda hidup).

Detail Soal

Kelas: 7

Mapel: Biologi

Ba: Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungan

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *