Suhu Suatu Zat Menyatakan

Suhu Suatu Zat Menyatakan

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Suhu Suatu Zat Menyatakan

Suhu Suatu Zat Menyatakan

 

Bacaan Lainnya

Suhu Suatu Zat Menyatakan

A. Jumlah molekul zat
B. Tingkat kenaikan volume zat
C. Tingkat panas atau dinginnya suatu zat
D. Tingkat pemuaian zat

Jawab :

Jawabannya adalah C. Tingkat panas atau dinginnya suatu zat

Pembahasan detail tentang Suhu Suatu Zat

Suhu adalah salah satu besaran utama. Suhu menunjukkan seberapa panas atau dinginnya suatu zat. Semakin tinggi suhu, semakin panas zat tersebut.

Kelvin adalah satuan SI untuk suhu, sedangkan Celcius, Reamur dan Fahrenheit adalah satuan non-SI atau satuan non-standar.

Selain satuan Kelvin, suhu sering di ukur dalam Fahrenheit (°F) di Amerika Serikat, dan Celcius (°C) di bagian lain dunia. Satuan lain yang jarang di gunakan adalah Reamur (°R).

Skala Celsius adalah skala yang di temukan oleh astronom Swedia Anders Celsius pada tahun 1742. Skala Celsius ini memiliki skala 0°C untuk suhu pada titik didih air dan skala 100°C untuk titik didih air.

Fahrenheit di buat dengan menetapkan titik beku air pada 32 °F, suhu tubuh manusia pada 100 °F, dan titik didih air pada 232 °F. Ini di temukan pada tahun 1714 oleh ilmuwan Jerman Daniel Gabriel Fahrenheit.

Skala Réaumur adalah skala pengukuran suhu di mana titik beku di definisikan sebagai 0 °R dan titik didih air sebagai 80 °R. Skala ini di temukan oleh ilmuwan Prancis untuk René Antoine Ferchault de Réaumur, yang pertama kali mengusulkannya pada tahun 1730.

Detail Soal

Kelas: VII  

Mata Pelajaran: Fisika    

Materi: Bab 1 – Besaran dan Pengukuran

Kata Kunci: Kelvin, Fahrenheit, Celsius, Reaumur

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih