Kentang Berkembang Biak dan Keterangannya

Kentang Berkembang Biak dan Keterangannya

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Kentang Berkembang Biak dan Keterangannya

Umbi batang merupakan batang yang tumbuh di  tanah dan di gunakan untuk mengawetkan persediaan makanan dan pembentukan umbi. Ketika umbi di tanam, tunas dapat tumbuh dan membentuk tanaman baru. Contoh dari tanaman yang berkembang biak dengan menngunakan umbi batang yaitu kentang.

Pembahasan detail tentang Kentang Berkembang Biak

Ada dua jenis perkembangbiakan vegetatif pada tumbuhan. Salah satunya adalah nutrisi alami. Perbanyakan vegetatif terjadi secara alami atau tanpa campur tangan manusia. Perkembangbiakan vegetatif adalah proses pemuliaan tanaman yang terjadi tanpa peleburan gamet jantan dan betina atau perkawinan.

Vegetatif alami, di sisi lain, menggunakan bagian tanaman itu sendiri. Perkembangbiakan vegetatif alami adalah metode perbanyakan tanaman secara vegetatif.

Perkembangbiakan vegetatif alami adalah reproduksi aseksual tanaman yang terjadi dengan sendirinya. Tanaman umbi-umbian yaitu merupakan salah satu dari contoh tanaman yang berkembang biak secara vegetatif Alami.

 

Detail Soal

Kelas  : SD/SMP

Mapel : IPA

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *