Bagaimana Fungsi Iklan Bagi Pemerintah dan Perusahaan

Bagaimana Fungsi Iklan Bagi Pemerintah dan Perusahaan

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Bagaimana Fungsi Iklan Bagi Pemerintah dan Perusahaan

 

Bagaimana Fungsi Iklan Bagi Pemerintah dan Perusahaan

Bagaimana Fungsi Iklan Bagi Pemerintah dan Perusahaan

Jawab :

 

Fungsi iklan bagi pemerintah adalah

  • Sebagai media untuk mengedukasi masyarakat
  • Sumber informasi tentang program-program pemerintah.
  • Sebagai media untuk mensosialisasikan pelayanan pemerintah kepada masyarakat sekitar

Fungsi iklan bagi perusahaan adalah

  • Sebagai sarana untuk mempromosikan produknya
  • Untuk menarik konsumen agar membeli produk Perseroan
  • Memberikan nilai tambah pada produk

Pembahasan detail tentang iklan

Iklan merupakan media promosi yang bertujuan untuk mempromosikan barang dan jasa kepada konsumen melalui televisi, majalah, surat kabar dan radio, tujuan pembuatan iklan adalah untuk menarik konsumen agar membeli produk dan mengingat produk tersebut.

Biasanya di pasang di tempat-tempat yang banyak di lihat orang, seperti pusat perbelanjaan, pasar, restoran, dll. Iklan adalah informasi yang di sediakan oleh instansi pemerintah dan perusahaan yang isinya berupa pesan-pesan yang agak menarik tentang suatu jasa atau produk yang di tujukan kepada konsumen.

Ciri-ciri iklan adalah:

  • Mudah di ingat
  • Bisa menarik penonton
  • Wawasan
  • Bahasa yang di gunakan mudah di pahami

Iklan di bedakan menjadi 2 berdasarkan medianya, yaitu:

1.Iklan media cetak adalah iklan yang di sampaikan kepada khalayak dengan menggunakan media cetak seperti surat kabar, majalah, baliho. dll.

2.iklan elektronik adalah iklan yang di sampaikan kepada khalayak dengan menggunakan media elektronik seperti TV, radio, dll

Detail Soal

Mapel: Bahasa indonesia

Kelas: IX

Materi: Bab -6 iklan

Kata kunci: iklan, ciri ciri iklan, pembagian iklan

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih