Berikut Ini Yang Bukan Tujuan Pembangunan Kelautan Adalah

Berikut Ini Yang Bukan Tujuan Pembangunan Kelautan Adalah

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Berikut Ini Yang Bukan Tujuan Pembangunan Kelautan Adalah

 

Bacaan Lainnya
Berikut Ini Yang Bukan Tujuan Pembangunan Kelautan Adalah

 

Berikut Ini Yang Bukan Tujuan Pembangunan Kelautan Adalah

a. pertumbuhan ekonomi tinggi secara berkelanjutan
b. menjadikan laut satu satunya sumber pendapatan nasional
c. terpeliharanya kelestarian lingkungan dan sumber daya kelautan
d. menjadikan laut sebagai pemersatu dan tegaknya kelautan bangsa

Jawab :

Berikut yang bukan tujuan pembangunan kelautan adalah b. menjadikan laut satu satunya sumber pendapatan nasional. Karena sederhananya negara ini tidak hanya negara maritim akan tetapi juga merupakan negara agraris sehingga akan kurang optimal sekali jika menjadikan laut satu-satunya sumber pendapatan nasional.

Pembahasan detail tentang Pembangunan Kelautan

Pertumbuhan ekonomi tinggi secara berkelanjutan, jika di analisa dengan seksama secara logis tentunya sumber daya maritim atau kelautan ingin di manfaatkan secara berkelanjutan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara, opsi ini bisa menjadi tujuan pembangunan kelautan.

Pembangunan kelautan adalah proses membangun dan meningkatkan sektor kelautan untuk memperbaiki kualitas hidup dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Ini meliputi berbagai bidang, seperti pemeliharaan sumber daya laut, pengembangan industri perikanan, transportasi, dan pariwisata. Tujuan dari pembangunan kelautan adalah untuk menciptakan lingkungan yang ramah lingkungan, efisien, dan berkelanjutan bagi segala aspek kegiatan kelautan. Beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam pembangunan kelautan meliputi:

  1. Konservasi sumber daya alam laut
  2. Pemberdayaan dan pengembangan industri perikanan
  3. Pengembangan infrastruktur dan teknologi
  4. Pengembangan pariwisata laut
  5. Peningkatan kapasitas dan keterampilan pemangku kebijakan dan pelaku usaha Pembangunan kelautan harus di lakukan dengan cara yang bertanggung jawab dan berkelanjutan untuk memastikan keseimbangan antara pembangunan dan perlindungan lingkungan laut.

 

Detail Soal

Kelas: SMP

Mapel: IPS

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *