Pensil Yang Berkode B Menandakan Pensil

Pensil Yang Berkode B Menandakan Pensil

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak ditanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Pensil Yang Berkode B Menandakan Pensil

 

 

Pensil Yang Berkode B Menandakan Pensil

Pensil Yang Berkode B Menandakan Pensil

a. Lunak dan hitam

b. Keras

c. Sedang

d. kuat​

Jawab :

 

Pensil dengan kode B menandakan bahwa pensil tersebut mempunyai sifat lunak dan hitam (A). Kode tersebut adalah kode grafit yang menandakan karakteristik grafit (bagian yang hitam) pada pensil tersebut.

Pembahasan detail tentang Pensil

Tidak semua pensil itu sama. Masing-masing memiliki karakteristik atau kualitas yang berbeda satu sama lain. Pada soal di atas kode pensil yang berasal dari (hitam). Pensil berkode B ini menunjukkan bahwa pensil tersebut adalah grafit lunak dan lebih hitam karena semakin lembut grafiknya, semakin banyak goresan yang menempel pada kertas dan semakin hitam. Oleh karena itu, jawaban yang benar yaitu (A). Pilihan jawaban lainnya salah karena:

  1. Sulit karena pensil grafit keras memiliki kode H (Hard) yang berarti keras.
  2. Sedang, karena pensil grafit sedang memiliki kode HB.
  3. Kuat, karena karakteristik ini sama dengan H.

Pensil berkode B biasanya digunakan untuk menggambar seperti menggambar sketsa dan lain-lain. Pensil B, karena lebih lembut, lebih cepat digunakan daripada pensil H atau HB. Anda juga harus berhati-hati saat menggunakannya karena grafit (bagian hitam) pada pensil berkode B mudah patah. Ada juga pensil berkode H yang warnanya lebih terang, namun grafiknya kuat dan tidak mudah patah.

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih