Bagaimana Kondisi Rakyat Yang Mengalami Penjajahan

Bagaimana Kondisi Rakyat Yang Mengalami Penjajahan

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Bagaimana Kondisi Rakyat Yang Mengalami Penjajahan

Kondisi rakyat indonesia saat penjajahan yaitu :

1.Sangat Menderita
2.Menjadi Miskin
3.Merasa Tertekan
4.Sering di perlakukan secara tidak manusiawi.

Pembahasan detail tentang Kondisi Rakyat Yang Mengalami Penjajahan

Di indonesia sudah banyak penjajah yang datang misalnya penjajah dari barat seperti Belanda, inggris dan portugis.dan ada juga penjajah yang berasal dari asia seperti jepang dari semua negara penjajah yang paling kejam adalah Jepang.

Jika mengalami penjajahan yaitu :
1. Sangat menderita karena Rakyat indonesia jika mengalami penjajahan adalah rakyat indonesia selalu di siksa oleh Penjajah.

2. Dalam Kondisi kelaparan,selain Di siksa rakyat indonesia juga tidak di berikan makanan,yang membuat merekan menjadi kurus.

3. Rakyat indonesia menjadi miskin karena Kaum Penjajah Mengambil dan menguasai Kekayaan milik rakyat.

4. Rakyat Indonesia menjadi takut dan tertekan karena sering Di perlakukan secara tidak Manusiawi oleh kaum penjajah seperti menjalankan sistem tanam paksa,kerjan paksa,dan bagi yang tidak mau tunduk dengan penjajah maka merekan akan di siksa sebelum di bunuh.

5. Banyak rakyat indonesia yang meninggal,karena di perlakukan kasar oleh penjajah,yang paling sering di bunuh oleh penjajah adalah Wanita dan anak anak.

Detail Soal
Kategori:Ilmu Sosial
Kata kunci:Penjajahan
Materi:Kedatangan Penjajah Ke indonesia
Kelas:Vl SD

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *