Hari di Bangkitkannya Manusia Dari Alam Kubur di Namakan

Hari di Bangkitkannya Manusia Dari Alam Kubur di Namakan

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Hari di Bangkitkannya Manusia Dari Alam Kubur di Namakan

 

Hari di Bangkitkannya Manusia Dari Alam Kubur di Namakan

 

Hari di Bangkitkannya Manusia Dari Alam Kubur di Namakan

Jawab :

 

Hari kebangkitan seluruh umat manusia yang berada di dalam kubur disebut dengan istilah Yaumul Ba’ats atau disebut yaumul yubasun. Yaumul Ba’ats dalam bahasa Indonesia berarti hari kebangkitan. Yaumul ba’ats terjadi setelah malaikat Israfil meniup terompet untuk ketiga kalinya dimana orang yang meninggal atau meninggal dan di kubur, Allah bangkitkan atau Allah bangkitkan untuk di mintai pertanggungjawaban atas segala amal perbuatan yang di lakukan selama hidup tersebut. Baik itu perbuatan baik maupun perbuatan buruk, baik perbuatan kecil maupun perbuatan besar.

Pembahasan detail Hari Kemunculan manusia dari alam kubur

Yaumul ba’ats adalah salah satu nama hari kiamat yang wajib kita ketahui. Selain Yaumul Ba’ats, ada beberapa nama lain yang menggambarkan hari kiamat, seperti:

  • Yaumul Mizan yang dalam bahasa Indonesia berarti hari timbangan
  • Hisab yang dalam bahasa Indonesia berarti hari perhitungan
  • jaza yang berarti hari kiamat dalam bahasa Indonesia
  • Yaumul Hasrah yang dalam bahasa Indonesia berarti hari penyesalan
  • Yaumul Akhir yang artinya hari terakhir dalam bahasa Indonesia

Mari kita bahas bersama jawaban atas pertanyaan tentang hari kiamat adalah salah satu pembahasan yang berkaitan dengan ilmu gaib, karena hari kiamat adalah sesuatu yang masih abstrak dan tidak bisa di lihat secara langsung oleh mata manusia saat ini. Namun, hari kiamat itu pasti dan tidak di ragukan lagi akan datangnya. Hanya Allah yang mengetahui kapan terjadinya hari kiamat secara pasti dan akurat, tidak seorangpun termasuk Malaikat Jibril atau malaikat lain bahkan Rasul yang di utus Allah mengetahui secara pasti kapan terjadinya hari kiamat.

Detail Soal

Kelas : IX

Mata pelajaran : Agama Islam

Bab : Iman Kepada Hari Akhir

 

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *