Organisasi Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Adalah

Organisasi Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Adalah

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Organisasi Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Adalah

 

Bacaan Lainnya
Organisasi Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Adalah

 

Organisasi Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Adalah

Jawab :

PBSI atau Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia adalah organisasi nasional yang menaungi olahraga khusus bulu tangkis di Indonesia. PBSI di bentuk pada tanggal 5 Mei 1951.

Mari kita bahas detail soal tentang bulu tangkis

Bulu tangkis merupakan salah satu olahraga yang paling populer di Indonesia dan dunia. Bulu tangkis merupakan olahraga yang dapat di mainkan secara beregu maupun perorangan. Seiring perkembangan zaman, bulu tangkis memiliki organisasi dunia yang bertanggung jawab untuk mengatur permainan bulu tangkis di seluruh dunia. Organisasi bulu tangkis internasional adalah IBF yang di dirikan pada tahun 1934 dan kini berganti nama menjadi BWF atau Badminton World Federation.

Bulutangkis masuk ke Indonesia pada tahun 1930. ISI atau Persatuan Olahraga Indonesia lah yang memperkenalkan dan menaungi olahraga bulu tangkis saat itu. Setelah itu bulu tangkis berkembang pesat di Indonesia bersama dengan olahraga lainnya. Setelah olahraga di Indonesia berkembang pesat, di bentuklah organisasi olahraga nasional yang di sebut PORI atau Persatuan Olahraga Republik Indonesia.

Pada tanggal 5 Mei 1951, di bentuklah organisasi khusus untuk mengawasi bulutangkis di Indonesia, bernama PBSI.

Detail Soal

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 13 – Permainan Bulu Tangkis

Kata Kunci: sejarah, bulu tangkis

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *