Gerakan Dasar Untuk Memulai Permainan Bola Voli Adalah

Gerakan Dasar Untuk Memulai Permainan Bola Voli Adalah

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Gerakan Dasar Untuk Memulai Permainan Bola Voli Adalah

 

Bacaan Lainnya
Gerakan Dasar Untuk Memulai Permainan Bola Voli Adalah

 

Gerakan Dasar Untuk Memulai Permainan Bola Voli Adalah

a. Passing bawah
b. Passing atas
c. Smesh
d. Servis

Jawab :

Permainan bola voli termasuk permainan bola besar yang banyak sekali penggemarnya di tanah air. Selain banyak penggemar, permainan ini juga mendapatkan prestasi yang cemerlang di tingkat ASEAN sehingga membuat permainan bola voli semakin berkembang di Indonesia. Gerakan dasar utama yang harus di lakukan untuk memulai permainan di dalam bola voli adalah (D) servis.

Pembahasan detail tentang Permainan Bola Voli

Bola voli adalah olahraga yang di mainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari enam pemain. Tujuan dari permainan ini adalah untuk menghindari bola agar tidak jatuh di atas lapangan lawan.

Dalam permainan bola voli, setiap tim berusaha untuk mengirim bola ke atas lapangan lawan dengan cara menyentuh bola dengan tangan atau lengan, dan mengirimkannya kembali ke arah lapangan lawan dengan cara yang sama. Setiap kali bola jatuh di atas lapangan lawan, tim tersebut mendapat satu poin. Tim yang pertama mencapai poin tertentu (biasanya 25 poin dengan memenangkan setidaknya tiga poin) menang.

Permainan bola voli dapat di mainkan di dalam atau di luar ruangan, dan lapangan yang di gunakan harus memenuhi ukuran standar yang di tentukan oleh Federasi Bola Voli Internasional (FIVB). Ada beberapa peraturan dalam permainan bola voli, seperti aturan tentang jumlah kontak yang di perbolehkan saat menyentuh bola, aturan tentang posisi pemain di lapangan, dan aturan tentang jenis blok yang di perbolehkan.

Detail Soal

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 2 – Permainan Bola Voli

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *