Recorder di Mainkan Dengan Cara

Recorder di Mainkan Dengan Cara

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Recorder di Mainkan Dengan Cara

Recorder adalah alat musik yang di bunyikan oleh angin yang berhembus. Oleh karena itu, cara memainkan recorder yang benar adalah dengan cara di tiup.

Pembahasan detail tentang Recorder

Alat musik atau alat musik adalah sebutan untuk alat atau instrumen yang di gunakan orang untuk memainkan karya musik. Berdasarkan cara memainkannya, alat musik secara umum dapat di bedakan menjadi empat jenis, yaitu:

  • Alat musik tiup, yaitu alat musik yang membutuhkan ledakan udara untuk menggetarkan selaput bunyi yang ada di dalamnya. Salah satu contoh alat musik tiup adalah seruling.
  • Alat musik perkusi, yaitu jenis alat musik yang akan menghasilkan bunyi ketika permukaannya di pukul, di ketuk, atau di pukul. Setiap bahan dan bentuk alat musik perkusi ini akan menghasilkan suara yang berbeda. Contoh alat musik perkusi adalah gendang.
  • Alat musik petik, yaitu jenis alat musik yang akan menghasilkan bunyi dengan cara memetik dawai atau dawai pada alat musik tersebut. Contoh alat musik petik adalah gitar.
  • Alat musik gesek yaitu jenis alat musik yang akan menghasilkan bunyi dengan cara gesekan yang di lakukan pada dawai atau senar yang ada pada alat musik tersebut. Contoh alat musik gesek adalah biola.

Detail Soal

Kelas: 8

Mapel: Seni Budaya

Bab: 4

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *