Apa Yang di Maksud Dengan Energi

Apa Yang di Maksud Dengan Energi

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Apa Yang di Maksud Dengan Energi

 

 

Apa Yang di Maksud Dengan Energi

Apa Yang di Maksud Dengan Energi

Jawab :

 

Energi yaitu kemampuan untuk melakukan usaha atau perubahan tertentu.

Pembahasan detail tentang Energi

Energi adalah kemampuan untuk melakukan usaha atau kemampuan untuk melakukan perubahan. Energi adalah besaran dengan satuan Joule atau setara dengan kg m²/s².

Dimensi energi adalah ML²T⁻²

Tidak seperti materi atau materi apa massa dan ruang menempati (volume itu), itu adalah energi belum massa belum volume.

Prinsip bahwa energi tidak dapat di hilangkan atau di musnahkan, tetapi hanya dapat di ubah menjadi bentuk energi lain, disebut “Prinsip Kekekalan Energi”.

Misalnya, energi dapat berupa energi kinetik atau energi potensial. Energi kinetik adalah energi yang di miliki oleh benda yang bergerak, sedangkan energi potensial di miliki oleh suatu benda karena kedudukan atau letaknya.

Rumus untuk menghitung energi bervariasi tergantung pada jenis energi. Misalnya, energi potensial adalah perkalian massa benda, tinggi, dan percepatan gravitasi, atau di rumuskan sebagai:

Ep = m. g. h

Di mana:

Ep = Energi potensial (dalam joule)

m = massa cetakan (dalam kilogram)

h = Tinggi benda (dalam meter)

g = percepatan gravitasi (dalam m/s2)

Detail Soal      

Mata pelajaran: Biologi

Kelas: VII

Materi: Bab 6 – Energi dalam Sistem Kehidupan  

Kata Kunci: Perubahan Energi  

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih