2 Cara Mengunci Aplikasi di Hp Vivo dengan Mudah Anti Ribet

Cara Mengunci Aplikasi di Hp Vivo

Data pribadi dalam aplikasi merupakan salah satu yang perlu di lindungi. Apalagi bagi Anda yang sering meninggalkan ponsel dan menggunakan ponsel orang lain. Coba Cara Mengunci Aplikasi di Hp Vivo ini untuk melindungi privasi Anda.

Cara ini cukup sederhana, Anda bisa melakukannya dengan atau tanpa aplikasi pihak ketiga. Dengan begitu, Anda bisa meminjam ponsel milik orang lain tanpa khawatir.

Bacaan Lainnya

Cara Mengunci Aplikasi di Hp Vivo

Cara Mengunci Aplikasi di Hp Vivo

Hp Vivo adalah salah satu merek smartphone yang cukup populer di Indonesia. Dalam penggunaan Hp Vivo, seringkali kita memiliki aplikasi-aplikasi yang mengandung informasi pribadi atau rahasia yang tidak ingin orang lain melihat. Oleh karena itu, mempunyai fitur untuk mengunci aplikasi menjadi suatu hal yang penting. Pada artikel ini, akan di bahas 2 cara mengunci aplikasi di Hp Vivo dengan mudah anti ribet.

1. Cara mengunci aplikasi di HP Vivo tanpa aplikasi

Cara mengunci aplikasi di HP Vivo tanpa aplikasi

Hp Vivo memiliki fitur keamanan bawaan yang dapat membantu pengguna untuk mengunci aplikasi tanpa perlu memasang aplikasi tambahan. Fitur ini disebut “App Lock” dan sudah tersedia di sistem operasi Android.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunci aplikasi di HP Vivo tanpa aplikasi.

  • Aktifkan App Lock

Pertama-tama, buka “Settings” dan cari opsi “App Lock”. Aktifkan opsi “App Lock” dengan menyalakan tombol yang ada di sebelahnya.

  • Buat Pola atau Pin

Setelah mengaktifkan App Lock, buat pola atau pin untuk mengunci aplikasi. Pastikan pola atau pin yang di buat mudah di ingat namun sulit di tebak oleh orang lain.

  • Pilih Aplikasi

Setelah membuat pola atau pin, pilih aplikasi yang ingin Anda kunci. Anda bisa memilih beberapa aplikasi untuk dikunci.

  • Selesai

Setelah memilih aplikasi, App Lock akan mengunci aplikasi yang telah di pilih dan hanya dapat di akses dengan memasukkan pola atau pin yang sudah di buat.

2. Cara mengunci aplikasi di HP Vivo dengan aplikasi tambahan

Cara mengunci aplikasi di HP Vivo dengan aplikasi tambahan

Selain menggunakan fitur bawaan di Hp Vivo, pengguna juga dapat memasang apk tambahan untuk menutup aplikasi. Salah satu aplikasi terbaik yang tersedia di Play Store adalah “AppLock”.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menutup aplikasi di HP Vivo dengan aplikasi tambahan.

  • Unduh AppLock

Pertama-tama, unduh aplikasi AppLock dari Play Store dan pasang di Hp Vivo Anda.

  • Aktifkan AppLock

Setelah mengunduh AppLock, aktifkan aplikasi dengan mengeklik tombol “Enable” yang terdapat di aplikasi AppLock.

  • Buat Pola atau Pin

Setelah mengaktifkan AppLock, buat pola atau pin untuk mengunci aplikasi. Pastikan pola atau pin yang di buat mudah di ingat namun sulit di tebak oleh orang lain.

  • Pilih Aplikasi

Setelah membuat pola atau pin, pilih aplikasi yang ingin Anda kunci. Anda bisa memilih beberapa aplikasi untuk di kunci.

  • Selesai

Setelah memilih aplikasi, AppLock akan mengunci aplikasi yang telah di pilih dan hanya dapat di akses dengan memasukkan pola atau pin yang sudah di buat.

Kesimpulan

Mengunci aplikasi di Hp Vivo dapat di lakukan dengan mudah dan anti ribet. Dalam artikel ini, telah dijelaskan 2 cara mengunci aplikasi di Hp Vivo dengan mudah dan praktis, yaitu menggunakan fitur bawaan di Hp Vivo dan juga dengan aplikasi tambahan seperti AppLock. Dalam mengunci aplikasi, pastikan pola atau pin yang di buat mudah di ingat namun sulit di tebak oleh orang lain. Dengan menutup aplikasi, pengguna bisa menjaga privasi dan keamanan data pribadi di Hp Vivo mereka.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan AppLock, pengguna dapat mengunci aplikasi-aplikasi yang tidak di gunakan secara teratur dan menghindari penggunaan yang tidak perlu. Hal ini dapat membantu pengguna menghemat baterai dan juga kapasitas penyimpanan di Hp Vivo mereka.

Dalam memilih cara untuk menutup aplikasi di Hp Vivo, pengguna di sarankan untuk memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pribadi. Jika pengguna hanya perlu menutup beberapa aplikasi, fitur bawaan di Hp Vivo sudah cukup membantu. Namun jika pengguna memiliki banyak aplikasi yang ingin di kunci, AppLock bisa menjadi pilihan yang lebih praktis dan efektif.

Dengan demikian, pengguna dapat menutup aplikasi di Hp Vivo dengan mudah dan anti ribet tanpa harus memasang aplikasi tambahan jika tidak di perlukan. Hal ini akan membantu pengguna menjaga privasi dan keamanan data di Hp Vivo mereka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *