BNI Syariah Mobile Banking,Beginilah Cara Daftarnya Simak Selengkapnya

BNI Syariah Mobile Banking.
BNI Syariah Mobile Banking.

Saat ini sudah banyak bank syariah di Indonesia dengan pelayanan yang memuaskan. Salah satunya adalah BNI Syariah. Untuk memenuhi kebutuhan mobile banking Anda, saat ini BNI Syariah juga memiliki layanan mobile banking yang siap melayani Anda 24 jam sehari.

Anda dapat bertransaksi kapan saja, di mana saja selama Anda memiliki koneksi internet. Artikel kami kali ini membahas beberapa hal tentang BNI Syariah, mulai dari gambaran umum, pendaftaran hingga aktivasi.

Bacaan Lainnya

BNI Syariah Mobile Banking adalah layanan perbankan yang disediakan oleh BNI Syariah yang memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat dengan mobilitas tinggi. Layanan perbankan seluler seperti ATM tanpa uang tunai memungkinkan Anda untuk memeriksa dan membayar transfer kawat, saldo.

Malu sebelum menemukan kartu kredit terbaik?

Bandingkan produk kartu kredit terbaik!

Kemudahan yang ditawarkan oleh BNI Syariah Mobile Banking

Mobile Banking BNISyariah melalui gbgindonesia.com

Bagi yang ingin menggunakan BNI Syariah Mobile Banking, di bawah ini adalah daftar layanan yang ditawarkan oleh aplikasi:

BNI Syariah Mobile Banking
gambar : mwahyunz.id

Transaksi non-keuangan

Transaksi non finansial yang dikelola oleh BNI Syariah Mobile Banking berisi informasi saldo tabungan untuk keperluan wire transfer.

Transaksi keuangan

Sedangkan untuk transaksi finansial, Anda dapat melakukan transaksi seperti transfer antar pengguna BNI Syariah maupun antar bank melalui ATM Bersama. Selain jenis transaksi keuangan tersebut, Anda juga dapat melakukan pembayaran kartu kredit, membayar tagihan telepon, dan tagihan listrik untuk pembayaran pulsa atau telepon.

Transfer

Bagi yang ingin melakukan transaksi transfer, Bank BNI Syariah memiliki limit transfer Rp100.000 per hari antar pengguna bank BNI. Sementara itu, Anda akan mendapatkan limit transfer sebesar Rp25.000 untuk transfer ke pengguna non-BNI.

Pembayaran tagihan

Kami biasanya tidak mengenakan biaya transaksi untuk transaksi pembayaran.

Biaya Administrasi Pengguna Mobile Banking BNI Syariah

Sebelum menggunakan Mobile Bank BNI Syariah, Anda harus mengetahui biaya yang dikenakan untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui Mobile Bank. Dia masih di sini.

Pertanyaan tentang saldo tabungan

Transaksi query saldo tabungan adalah transaksi yang dapat Anda jalankan di aplikasi mobile banking untuk mengecek saldo baik rekening tabungan maupun saldo rekening giro. Anda tidak perlu membayar biaya apapun untuk melakukan pengecekan saldo melalui BNI Syariah.

Faktur permintaan

Untuk transaksi billing query, seluruh transaksi dilakukan melalui BNI Syariah Mobile Bank untuk verifikasi kartu kredit BNI, Telkom, Kartu Halo, Kartu Matrix, kartu StarOne, kartu Xplor, akun Flexi Classy/Home (pascabayar).

, Cepat, PLN. Kami tidak mengenakan biaya apapun untuk melakukan transaksi verifikasi akun.

Transfer online

Yang kami maksud dengan transfer online adalah semua jenis transaksi transfer yang menggunakan aplikasi mobile banking, tanpa menggunakan ATM. Bagi yang ingin melakukan transfer ke sesama pengguna BNI Syariah tidak dikenakan biaya, sedangkan bagi yang ingin melakukan transfer ke rekening yang terdaftar di jaringan ATM Bersama atau jaringan ATM Link hanya dikenakan biaya transfer sebesar Rp6.500. .

Pembayaran dengan kartu kredit

BNI Syariah juga telah bermitra dengan sejumlah bank penerbit kartu kredit sehingga BNI Syariah dapat membayar tagihan kartu kredit melalui mobile banking. Saat ini BNI Syariah bekerjasama dengan BNI, AMEX, Citibank, Standard Chartered, ANZ (Indonesia), HSBC, Niaga, Permata (GE Finance), Danamon, Mega, Bukopin, Panin. Sementara itu, pembayaran tagihan kartu kredit tersebut di atas tidak dikenakan biaya.

isi ulang

Seperti disebutkan di atas, BNI juga dapat melakukan isi ulang transaksi kartu prabayar menggunakan Bank Seluler Syariah, mulai dari Halo, Xplor, Matrix, StarOne Postpaid, Esia Postpaid, Telkom Flexi, dan Tri. Kami tidak mengenakan biaya apapun untuk semua transaksi isi ulang yang dilakukan dengan BNI Syariah Mobile Banking.

Cara mendaftar sebagai pengguna mobile banking BNI Syariah

Bagi yang berminat menggunakan BNI Syariah Mobile Banking, berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan.

Sebelum menggunakan BNI Syariah Mobile Banking, pastikan Anda memiliki rekening tabungan BNI Syariah berupa Tabungan iB Hasanah, iB Business Hasanah, atau Tabungan iB Tunas Hasanah. Pastikan juga Anda memiliki kartu kredit hasanah yang valid dan jelas tetap aktif.

Langkah selanjutnya adalah mengisi formulir pendaftaran dan aktivasi BNI e-Banking. Jadi pastikan Anda memiliki nomor ponsel dan alamat email yang aktif. Hal ini biasanya digunakan oleh BNI untuk memverifikasi data atau untuk mengkonfirmasi bahwa BNI benar-benar berniat untuk mendaftar sebagai pengguna mobile banking Syariah.

Pastikan juga user ID Internet Banking Anda aktif, daftar terlebih dahulu di ATM BNI Syariah terdekat.

Bagi yang tertarik dengan layanan BNI Syariah Mobile Banking, Anda perlu melakukan hal berikut untuk mendaftar sebagai pengguna BNI Syariah Mobile Banking:

1. Pendaftaran melalui ATM BNI Syariah

Salah satu cara untuk mendaftar sebagai pengguna mobile banking BNI Syariah adalah dengan mendaftar melalui ATM BNI Syariah. Berikut langkah-langkah lengkapnya:

  • Pertama, masukkan ATM BNI Syariah yang Anda miliki ke dalam ATM
  • Kemudian masukkan PIN kartu kredit Anda. Kemudian masuk ke menu registrasi e-Channel.
  • Kemudian pilih menu “BNI Mobile Banking” untuk mengaktifkan proses registrasi mobile banking.
  • Kemudian terima layar konfirmasi, yang menunjukkan bahwa Anda tunduk pada persyaratan yang ditetapkan oleh BNI Syariah.
  • Layar selanjutnya menampilkan pernyataan yang menyatakan bahwa proses registrasi mobile banking berhasil.

ATM kemudian akan mengeluarkan tanda terima otomatis dengan informasi berikut:

  • Konfirmasi keberhasilan transaksi
  • identitas pengguna
  • Nomor ponsel terdaftar
  • Akses informasi dan instruksi yang diperlukan untuk mengaktifkan layanan BNI Mobile Banking
  • Pemberitahuan Kerahasiaan Informasi

2. Pendaftaran melalui cabang

Selain menggunakan ATM BNI Syariah, Anda juga dapat mendaftar sebagai pengguna mobile banking BNI Syariah dengan mengunjungi cabang BNI Syariah sebagai berikut:

Bagi yang sudah terbiasa mendaftar melalui jalur tradisional dapat mendaftar sebagai pengguna mobile banking BNI Syariah di rekening BNI Syariah terdekat dan menghubungi customer service representative.

Tunjukkan KTP yang masih berlaku, berupa KTP, SIM atau Paspor, dan bawa buku tabungan dengan kartu kredit.

Untuk mendaftar sebagai pengguna mobile banking BNI Syariah, Anda harus terlebih dahulu mengisi formulir yang bisa Anda dapatkan dari customer service BNI Syariah.

Customer service representative BNI Syariah selanjutnya akan membantu Anda dalam proses registrasi mobile banking.

Download aplikasi mobile banking BNI Syariah

Setelah mengaktifkan layanan BNI Syariah Mobile, langkah selanjutnya adalah mengunduh aplikasi BNI Syariah Mobile. Trik untuk pengguna ponsel berbasis Android cukup mengunduh melalui Playstore dan menginstalnya di ponsel mereka, sedangkan pengguna sistem operasi seluler berbasis iOS dapat mengunduh BNI Syariah Mobile melalui AppStore.

Selengkapnya: BNI Mobile Banking dan SMS Banking, Bagaimana Cara Menggunakannya?

Tips aman bertransaksi dengan BNI Syariah Mobile

Pastikan Anda menyimpan kode keamanan untuk transaksi Anda untuk mencegah akses tidak sah ke rekening bank Anda.

Juga, pastikan Anda tidak memiliki akses ke layanan dalam kerumunan yang memungkinkan orang lain untuk melihat semua transaksi Anda.

Hindari memberikan kode akses kepada siapa pun setiap saat, bahkan dengan keluarga Anda, karena sistem Syariah BNI tidak bertanggung jawab jika mobile banking dilakukan atas nama Anda.

Nah itulah sahabat mengenai BNI Syariah Mobile Banking yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua ya ,,jika ada saran dan kritik silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar,sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *