Browser Komputer

Aplikasi Browser Komputer Yang Paling Ngebut

aplikasi browser komputer biasanya diperlukan untuk mengakses Internet. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan kita dalam menelusuri berbagai informasi di Internet. Namun tahukah kamu apa sebenarnya web browser itu?

Sebelumnya kita sudah membahas browser terbaik di Android, sekarang kita akan membahas lebih mendalam untuk versi laptop PC.

Singkatnya, browser dapat diartikan sebagai program yang dirancang khusus untuk digunakan saat berselancar di Internet.

Sebuah aplikasi web browser biasanya akan dilengkapi dengan berbagai fitur untuk memudahkan penggunanya. Dari sekian banyak program browser terbaik untuk PC laptop, ada beberapa yang sangat lengkap fiturnya.

Browser Komputer terbaik untuk 2022

Browser Komputer

Oleh karena itu mereka adalah favorit banyak pengguna Internet. Buat kamu yang sedang mencari browser PC ringan jadul, berikut ini adalah kumpulan aplikasi browser PC mobile terbaik yang bisa kamu coba.

1. Google Chrome

Yuks,,kita mulai dengan salah satu browser Komputer paling terkenal di dunia, terutama jika bukan Google Chrome. Saya yakin semua orang sudah tahu tentang browser ini, sangat populer dan telah digunakan oleh banyak orang.

Apk Google Chrome dikenal sebagai salah satu app browser yang ringan. Fitur-fitur yang yang ada  juga lengkap untuk memenuhi segala kebutuhan kita.

Selain itu, ada juga add-on atau sharing extension yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Dari segi tampilan juga sangat sederhana, sehingga tidak cepat membuat mata lelah.

Kami bahkan dapat menggunakan Chrome di jaringan dengan sinyal lemah. Untuk lebih memanjakan pengguna, Chrome juga ternyata browser bebas iklan. Di sini kita melihat bahwa aplikasi ini benar-benar salah satu yang terbaik dari yang terbaik.

2. Mozilla Firefox

Kedua adalah Mozilla Firefox, anda juga pasti sudah tidak asing lagi dengan software ini. Bisa dibilang hampir setiap komputer yang kita jumpai pasti sudah terinstal Firefox.

Tidak diragukan lagi bahwa aplikasi browser tercepat yang satu ini memiliki banyak sekali fitur yang sangat lengkap. Itu juga dilengkapi dengan banyak plugin seperti di Google Chrome.

Dari segi performa, Firefox biasanya menjadi andalan para pengunduh karena proses pengunduhan yang begitu cepat.

3. Opera Mini

Selanjutnya kita menemukan Opera Mini, ketika datang ke browser terbaik, jelas kita tidak boleh meninggalkannya. Karena? Bukan rahasia lagi bahwa Opera Mini adalah salah satu browser terbaik.

Selain lancar, juga dikenal cukup cepat saat berselancar di internet. Dari sisi fungsionalitas, Opera Mini tidak kalah lengkap dengan browser komputer lainnya.

Selain itu juga menyediakan beberapa ekstensi yang tentunya bisa didapatkan secara gratis. Tidak hanya di laptop atau PC, Opera Mini juga sangat populer di gunakan di smartphone.

4. Torch Browser

Rekomendasi kami selanjutnya adalah Maxthon Cloud Browser, ada beberapa alasan mengapa kami menyarankan Anda untuk mencoba browser ini. Adapun antarmukanya sangat sederhana dan lugas, bahkan bisa dibilang mirip dengan Chrome.

Juga, browser ini sangat cocok untuk mereka yang suka mengunduh video YouTube. Bagaimana? Karena memiliki fitur download video dari berbagai situs streaming tanpa aplikasi tambahan.

5. Safari Safari mungkin

bukan nama yang terkenal, tetapi cukup menarik perhatian banyak pengguna PC dan iPhone. Ya, sebenarnya aplikasi browser ini tidak hanya tersedia untuk PC tetapi juga untuk iPhone.

Safari memiliki kemampuan browsing internet yang cukup cepat sehingga sangat memuaskan para penggunanya. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur PDF reader, sehingga Anda tidak perlu menginstalnya secara terpisah.

6. Comodo Dragon

Daftar software browser terbaik berikut ini dinamai Comodo Dragon. Mungkin Anda pernah mendengar nama ini beberapa kali tetapi Anda tidak tahu kemampuannya. Seperti namanya, kinerja browser ini juga payah.

Seolah-olah tidak kurang, Comodo Dragon bisa dibilang setara dengan Google Chrome. Baik secara performa maupun tampilan keduanya sangat mirip, kenapa? Ini karena kedua browser ini dikembangkan dari “benih” yang sama yaitu Chromium.

7. Avant browser

Apakah Anda mencari browser komputer dengan kecepatan bagus? Anda bisa mencoba Avant, browser ini menjamin kemampuan menjelajah internet dengan sangat cepat namun juga ringan.

Untuk memaksimalkan kinerjanya, Avant direkomendasikan untuk digunakan pada perangkat portabel dengan spesifikasi lebih tinggi dari standar. Either way, Anda tidak akan menyesal ketika Anda menggunakan perangkat lunak ini.

8. Waterfox Tahukah Anda

nama browser ini? Sebenarnya banyak yang belum familiar dengan browser Waterfox ini. Tapi jangan salah, ternyata sudah diunduh lebih dari 3 juta kali lho.

Karena namanya mungkin mengingatkan Anda pada Firefox, lumayan karena keduanya selalu dari label yang sama. Ini salah satu browser web yang menarik untuk dicoba. Namun sayangnya, Waterfox cuma kompatibel dengan Windows 64-bit.

9. Baidu Browser

Lalu ada Baidu Browser, sebenarnya cukup terkenal meski tidak sepopuler Chrome atau Firefox.

Namun jangan salah, fitur yang ditawarkan browser ini tidak kalah dengan mereka. Salah satu kelebihannya adalah kemampuannya untuk mengunduh video dari berbagai situs.

Kami tidak memerlukan aplikasi tambahan seperti IDM untuk mengunduh video dari situs seperti YouTube atau Facebook.

Setiap kali Baidu mendeteksi file video, itu akan segera memberikan opsi unduhan. Selain itu, Baidu juga memiliki fitur untuk memeriksa apakah suatu situs di lindungi virus atau tidak.

10. Maxthon Cloud Browser

Di tempat terakhir kami akan menempatkan Maxthon Cloud Browser, tidak seperti beberapa program yang di sebutkan di atas, Maxthon Cloud Browser berfokus pada fitur jejaring sosial.

Bagi Anda yang aktif di berbagai jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dll, browser ini cocok untuk dicoba. Akan lebih mudah bagi Anda untuk tetap aktif dalam aktivitas media sosial.

11. Vivaldi

Browser ini mungkin kurang terkenal di banding browser-browser sebelumnya.

Meskipun Vivaldi adalah browser yang cukup nyaman untuk di gunakan dan dapat memberikan Anda pengalaman yang menyenangkan.

Semua struktur dan gaya antarmuka browser ini terserah Anda. Anda dapat menggunakan jendela utama untuk melakukan navigasi utama, ini adalah ide penumpukan tab yang sangat inovatif.

Anda kemudian dapat mengelompokkan tab dan memindahkannya untuk menghindari kekacauan tab yang sering terjadi saat menggunakan browser lain.

Vivaldi didasarkan pada Chromium, sehingga Anda dapat memperluasnya lebih lanjut menggunakan ekstensi yang di temukan di Toko Web Chrome.

Anda dapat memilih plugin favorit Anda dan menambahkannya ke Chrome. Beberapa plugin akan terlihat berbeda di Vivaldi, tetapi Anda tidak perlu khawatir karena sebagian besar akan berfungsi seperti yang di harapkan.

Vivaldi adalah browser web yang kreatif dan menyegarkan yang akan terus berkembang selama bertahun-tahun yang akan datang karena lebih banyak fitur di tambahkan.

12. Tor Browser

Web browser terbaik terbaru adalah Tor Browser, browser komputer ini mengutamakan aspek privasi, di mana lalu lintas data akan di alihkan melalui node acak di seluruh dunia, sehingga akan sangat sulit untuk di lacak.

Top Browser sebenarnya adalah seperangkat alat, di mana Tor adalah modifikasi dari Firefox Extended Support. Jumlah paket privasi yang ada di gabungkan untuk memberikan pengalaman penjelajahan teraman yang pernah Anda dengar.

Itu tidak dapat di lacak, tidak ada data penjelajahan yang disimpan, Anda juga dapat melupakan bookmark dan cookie di browser ini.

Dengan browser ini identitas Anda akan aman dan tidak di ketahui orang. Bagi Anda yang sangat mengutamakan privasi saat browsing internet dan tidak ingin ada yang mengetahuinya, Anda bisa menggunakan browser ini.

13. Microsoft Edge

Microsoft Edge yang akan datang ini sedikit, karena browser ini adalah browser default di Windows 10 yang tidak tersedia di OS Windows lama (lebih lama).

Ini karena Microsoft memiliki dua browser dan keduanya menjalankan Internet Explorer dan Microsoft Edge. Microsoft harus menjadikan Edge sebagai browser utama dan terus mengembangkan browser ini agar lebih intuitif.

Edge hadir dan langsung terintegrasi ke dalam Windows 10, inilah keunggulan browser Microsoft Edge. Peramban berfungsi dengan baik di aplikasi modern, juga berfungsi dalam mode tablet dengan Windows 10, dan berfungsi dengan Cortana.

Edge seefisien browser web saat ini, menghapus protokol tidak aman seperti ActiveX yang memaksa Anda untuk membuka Internet Explorer saat Anda ingin mengaksesnya.

Tapi tetap saja, Edge sangat nyaman di gunakan. Perambannya super cepat, mode bacanya juga terintegrasi, yang memudahkan membaca situs yang kompleks.

Microsoft juga menjamin bahwa Edge ini tidak akan mengalami pelanggaran keamanan. Jadi bagi Anda yang sangat memperhatikan keamanan akan sangat siap untuk menggunakan browser ini.

Yang membuat Edge tidak demikian adalah karena browser ini justru memaksa penggunanya untuk menggunakan browser Edge di perangkat Windows 10.

Mereka menjadikan browser ini sebagai default untuk membuka tautan di aplikasi Mail, menambahkan pintasan desktop setelah melakukan pembaruan besar sistem operasi dan menyajikan itu untuk hasil teratas saat Anda mengetik “Firefox” di pencarian Cortana.

14. Microsoft Internet Explorer

Microsoft Internet Explorer adalah browser yang sangat populer di gunakan oleh kebanyakan orang.

Namun sejauh ini Internet Explorer mengalami pasang surut, merana di bawah dua pesaing utamanya, yaitu Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Ini sebagian karena ini merupakan opsi karena Internet Explorer di anggap tertinggal dari browser saat ini.

Sebenarnya tidak ada masalah dengan Internet Explorer 11, browser ini kuat, bersih, sangat kompatibel dan juga menggunakan lebih sedikit RAM dan CPU di laptop Anda daripada browser Firefox dan Chrome.

Meski lebih ringan dan menggunakan RAM lebih sedikit, bukan berarti Internet Explorer tidak memiliki kekurangan. Anda dapat melihat bahwa browser ini sedang berjuang.

Internet Explorer tidak dapat menangani ekstensi dan plug-in dengan cara yang sama seperti pesaingnya. Oleh karena itu, Anda dapat memilih untuk menggunakan browser ini atau menggunakannya sebagai cadangan.

15. Brave Browser

Berikutnya dalam daftar kali ini adalah aplikasi browser komputer bernama Brave, serta aplikasi browser lainnya. Mampu membuka situs web, menyimpan kata sandi, mengunduh file, dan banyak lagi. Aplikasi browser PC tidak terkunci.

Kesimpulan

Ini adalah tips teringan dan terbaik untuk browser Komputer. Semua browser yang tercantum di atas sangat ringan, hemat data, dan cocok untuk komputer jadul atau komputer generasi terbaru. Untuk browsing dengan aman menggunakan browser, kita membutuhkan aplikasi antivirus di laptop, agar terlindungi.