15 Aplikasi Video Call Terbaik di Smartphone Android 2022

15 aplikasi video call terbaik di smartphone android 2022 2171

Saat ini, Aplikasi Video Call menjadi sarana komunikasi tatap muka jarak jauh. Panggilan video memungkinkan Anda melakukan panggilan tatap muka ke lawan bicara kami yang berada di lokasi yang berbeda. Banyak orang menggunakan Aplikasi Video Call untuk melepas rindu bersama teman, keluarga atau kekasih, wawancara kerja, hingga rapat.

Aplikasi Video Call
1.bp.blogspot.com

Kehadiran video call memang sangat berguna, agar kita bisa “bertemu” dengan lawan bicara kita, meski jaraknya jauh. Selain itu, video call juga di nilai lebih murah karena kita bisa memanfaatkan jaringan WiFi gratis.

Bacaan Lainnya

15 Aplikasi Video Call Terbaik di Smartphone

Sebelumnya video call hanya bisa di gunakan di komputer, kini video call juga bisa di gunakan melalui smartphone atau tablet. Buat kamu yang ingin mencobanya, berikut ini adalah Aplikasi Video Call Android terbaik versi Carisignal.

1. Skype

Aplikasi Video Call
Skype

Nah, tentu Anda pernah mendengar yang satu ini kan? Skype adalah Aplikasi Video Call yang namanya sangat terkenal di seluruh dunia. Bahkan, Skype juga membuat aplikasi khusus untuk Android dan berbagai sistem operasi lainnya.

Hingga saat ini, pengguna Skype telah mencapai 250 juta orang. Selama bertahun-tahun, pengembang Skype terus berupaya menambahkan fitur menarik ke Skype, seperti layanan untuk mengirim SMS dan panggilan suara. Skype juga memiliki dukungan lintas platform yang sama seperti Line dan Hangouts.

Download Aplikasi Skype

2. Zoom

Aplikasi Video Call
zoom

Aplikasi Video Call Zoom adalah salah satu cara paling populer di kalangan pekerja jarak jauh untuk mengadakan rapat online. Apa yang membuatnya begitu populer adalah Anda dapat membuat sesi panggilan video dengan hingga 100 anggota secara gratis!

Selain itu, kualitas layar video yang di sediakan juga HD dan mendukung koneksi server yang sangat cepat, sehingga Anda tidak perlu khawatir proses meeting terganggu karena lag.

Zoom juga kompatibel dengan semua sistem operasi selain Android. Anda dapat mengundang anggota menggunakan Windows, Mac, dan iOS untuk bergabung ke rapat online.

Ada juga banyak fitur lainnya, seperti kemampuan berbagi layar dari perangkat Android dan juga dari file yang di simpan di web dan hosting cloud (Google Drive dan Dropbox).

Tidak hanya itu. Selama rapat, anggota juga di perbolehkan untuk mengirim pesan, gambar, suara, atau video di kolom obrolan untuk membuat interaksi antar anggota lebih dinamis dan praktis.

Download Aplikasi Zoom

3. Google Meet

Aplikasi Video Call
Google Meet

Ini adalah salah satu Aplikasi Video Call terbaik di Android yang dapat Anda unduh di Play Store. Karena aplikasi ini di buat oleh Google, Anda dapat yakin bahwa Anda dapat menikmati layanan yang memuaskan dari merek raksasa ini.

Google Meet mampu menjadi aplikasi panggilan video yang unggul berkat keamanan terenkripsi yang diterapkan pada setiap sesi panggilan video.

Dengan cara ini, data pribadi dan perusahaan yang sensitif dapat di lindungi dengan aman dari serangan spyware.

Google Meet juga merupakan salah satu program yang sangat mudah di gunakan. Anda hanya perlu membagikan tautan dan siapa saja yang mengeklik tautan dapat masuk secara otomatis selama mereka terhubung ke email Akun Google.

Cara ini sangat mudah mengingat hampir semua orang di dunia sudah memiliki akun Google, sehingga siapapun yang ingin mengikuti rapat online atau webinar tidak perlu repot membuat akun baru. Praktis, bukan?

Download Aplikasi Google Meet

4. WhatsApp Messenger

Aplikasi Video Call
WhatsApp Messenger

Seperti BBM. Aplikasi chatting yang cukup populer ini juga baru-baru ini memiliki fitur video call. WhatsApp Messenger atau yang lebih di kenal dengan WA, kini bukan sekadar aplikasi untuk chatting dengan kontak di ponsel Anda.

Sekarang Anda dapat menggunakan WA untuk melakukan panggilan video. Aplikasi video call ini cukup terkenal karena pada awalnya WA sudah cukup populer dengan aplikasi chatting nya. Jadi Anda ingin melakukan panggilan video dengan WA? Anda bisa klik di sini untuk mendownload aplikasi WA.

Download Aplikasi WhatsApp Messenger

5. LINE

Aplikasi Video Call
Line

Selanjutnya, ada aplikasi video call Android terbaik yang sangat populer di Indonesia dan dunia, yaitu LINE. Pengembang aplikasi ini mengklaim bahwa Line memiliki lebih dari 600 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Wah, banyak banget ya penggunanya?

Seperti Hangouts dan Skype, Line menawarkan layanan panggilan video lintas platform. Jadi Anda dan orang lain dapat menggunakan berbagai jenis perangkat untuk melakukan panggilan video melalui LINE.

Selain panggilan video, layanan pesan instan menjadi fitur utama LINE. Ditambah dengan adanya stiker unik yang bisa di gunakan saat chatting, popularitas LINE semakin tinggi. Jika Anda ingin melakukan panggilan video di aplikasi LINE ini, silakan lihat petunjuk di halaman ini.

Download Aplikasi LINE

6. Messenger

Aplikasi Video Call
Messenger

Facebook merilis layanan untuk melakukan panggilan video, yaitu melalui aplikasi Messenger. Tampaknya Facebook sangat serius mengembangkan aplikasi panggilan video miliknya. Cukup mudah untuk melakukan panggilan video dengan Messenger, cukup ketuk ikon telepon yang ada di aplikasi ini lalu pilih panggilan video.

Sejauh ini aplikasi dari Facebook cukup bagus dan tidak ada masalah. Namun ingat, jika Anda ingin melakukan panggilan video menggunakan Messenger, pastikan lawan bicara Anda telah menginstal aplikasi ini di perangkatnya.

Download Aplikasi Messenger

7. Google Duo

Aplikasi Video Call
Google Duo

Tak mau kalah, perusahaan besar seperti Google juga membuat aplikasi panggilan video bernama Google Duo. Memang tergolong baru namun Aplikasi Video Call Google Duo cukup populer dengan lebih dari 400.000 ribu pengunduh yang telah mengunduh aplikasi tersebut.

Google Duo menawarkan aplikasi dengan antarmuka yang sederhana dan sederhana. Bahkan, aplikasi jebolan Google ini juga menjamin kualitas video yang prima. Penasaran ingin mencoba aplikasi Google Duo? Unduh aplikasinya di sini.

Download Aplikasi Google Duo

8. Discord

Discord adalah aplikasi Android lain yang dapat di gunakan untuk panggilan video, panggilan suara, dan pesan teks. Aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur, seperti memungkinkan Anda menonton teman melakukan streaming game mereka, atau bertemu dan sesi menggambar dengan berbagi layar.

Selain itu, pengguna Discord juga dapat mengubah gambar apa pun menjadi emoji khusus untuk di bagikan. Lalu ada alat moderasi khusus dan tingkat izin yang dapat mengelompokkan teman, membuat klub buku lokal, atau menyatukan penggemar musik dari seluruh dunia.

Download Aplikasi Discord

9. WeChat

Aplikasi Video Call
WeChat

Ini juga merupakan pesaing Line dan WhatsApp yang menawarkan fasilitas chat dan video calling.

Dengan aplikasi ini Anda dapat mengobrol dan melakukan panggilan suara secara berkelompok. WeChat mengklaim bahwa aplikasi panggilan video yang di tawarkannya adalah fasilitas panggilan video gratis dengan kualitas tertinggi di dunia.

Dengan Aplikasi Video Call WeChat, Anda dapat terhubung dengan orang yang di cintai, teman atau keluarga yang tinggal di luar kota atau di luar negeri melalui panggilan video.

Jika koneksi internet Anda tidak stabil, Anda dapat beralih ke panggilan suara atau komunikasi obrolan. Hingga saat ini, WeChat telah di unduh 100 juta kali di Google Play Store. Apakah Anda juga tertarik untuk mendownload aplikasi ini?

Download Aplikasi WeChat

10. KakaoTalk

KakaoTalk adalah aplikasi chatting lintas platform yang dapat di gunakan di perangkat iOS, Android dan BlackBerry. Aplikasi populer ini memiliki lebih dari 150 juta pengguna yang tersebar di seluruh dunia, terutama di Asia.

Salah satu alasan mengapa banyak orang menggunakan KakaoTalk adalah fasilitas panggilan video yang di tawarkannya. Ya, video call di KakaoTalk cukup bagus.

KakaoTalk juga memiliki filter suara, obrolan grup, dan dukungan untuk Android Wear. KakaoTalk dapat di unduh secara gratis melalui Google Play Store.

Download Aplikasi KakaoTalk

Anda bisa menggunakan aplikasi video call Android terbaik yang di rekomendasikan oleh Carisignal ini untuk menjalin komunikasi dengan kerabat yang tinggal di luar kota atau luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *