Salah Satu Unsur Ekstrinsik Cerpen adalah

Salah Satu Unsur Ekstrinsik Cerpen adalah

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak ditanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Salah Satu Unsur Ekstrinsik Cerpen adalah

Jawaban dari soal unsur ekstrinsik dari cerpen. … Terdapat tiga hal utama dalam unsur ekstrinsik cerpen, yaitu latar belakang masyarakat, latar belakang pengarang, dan nilai-nilai yang terkandung dalam cerpen.

Pembahasan : Unsur Ekstrinsik dari Cerpen

Satu hal yang membedakan unsur intrinsik dan ekstrinsik cerita adalah konstituen yang terkandung di dalamnya. Beberapa unsur intrinsik dongeng adalah sebagai berikut:

1. Latar belakang penulis

Latar belakang pengarang merupakan unsur luar dalam cerpen yang mendorong pengarang untuk menulis cerita. Beberapa di antaranya adalah pelajaran untuk keadaan psikologisnya.

2. Konteks masyarakat

Unsur eksternal baru berikutnya adalah latar belakang perusahaan. Ini tidak lebih dari suatu kondisi tertentu yang dapat mempengaruhi penulis dalam mengarang cerpen. Beberapa di antaranya seperti kondisi sosial, politik, ideologi negara, ekonomi.

3. Nilai dalam cerita

Sedangkan unsur eksternal berikutnya dalam dongeng tersebut adalah nilai. Hal ini biasanya dapat ditemukan dalam narasi seperti nilai moral, nilai sosial, nilai budaya.

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *