Sifat Unsur Penyusun Senyawa adalah

Sifat Unsur Penyusun Senyawa adalah

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Sifat Unsur Penyusun Senyawa adalah

Sifat Unsur Penyusun Senyawa adalah

Bacaan Lainnya

Sifat Unsur Penyusun Senyawa adalah

Jawaban dari soal unsur unsur penyusun senyawa adalah Berbeda dengan senyawa yang terbentuk

Mari Kita Bahas Bersama Jawaban Soal : Unsur Penyusun Senyawa

Senyawa adalah dua atau lebih unsur yang terikat secara kimia untuk membentuk unsur baru. Senyawa di bentuk oleh reaksi kimia dari berbagai unsur dan dapat di pisahkan menjadi unsur atau senyawa lain melalui reaksi kimia. Unsur-unsur yang membentuk suatu senyawa memiliki rasio tetap, di nyatakan dalam rumus kimia.

Karena ketika unsur membentuk senyawa, molekul bergabung dan ikatan kimia terbentuk, senyawa yang di hasilkan akan memiliki sifat yang berbeda dengan penyusunnya.

Misalnya, air (H2O) di hasilkan oleh reaksi kimia antara gas oksigen (H2) dan oksigen (O2). Dua unsur penyusun air berwujud gas pada suhu kamar, sedangkan air itu sendiri berwujud cair. Gas hidrogen mudah terbakar, sedangkan air tidak.

Jadi oksigen dan hidrogen bersifat non-polar, sedangkan air memiliki molekul polar.

Detail Jawaban     

Kelas: VII  

Mata pelajaran: Kimia  

Materi: Bab 5 – Karakteristik Zat

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *