Peristiwa-peristiwa Sejarah Merupakan Suatu Proses Berkelanjutan

peristiwa peristiwa sejarah merupakan suatu proses berkelanjutan 2350

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak ditanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah :

 

Bacaan Lainnya
Peristiwa-peristiwa sejarah merupakan suatu proses berkelanjutan

Peristiwa-peristiwa sejarah merupakan suatu proses berkelanjutan. pernyataan tersebut menunjukkan bahwa​

 

A. Terjadi berbagai peristiwa yang silih berganti dari zaman ke zaman.

B. Suatu peristiwa yang terjadi adalah berkelanjutan.

C. Peristiwa sejarah dikendalikan manusia.

D. Peristiwa sejarah adalah pendorong.

E. Peristiwa bisa mengendalikan manusia.

Jawab:

Peristiwa-peristiwa sejarah merupakan suatu proses yang berkelanjutan. Pernyataan ini menunjukkan kalau terjadi berbagai macam peristiwa sejarah yang silih berganti dari zaman satu ke zaman lainnya (A).

Pembahasan peristiwa sejarah

Jawaban yang benar adalah adanya beberapa peristiwa sejarah yang bervariasi dari zaman ke zaman (A). Meski begitu, untuk lebih yakin dengan jawaban yang di pilih, mari kita analisis semua pilihan jawaban yang tersedia dalam soal:

  • A. JAWABANNYA BENAR, soalnya mengatakan bahwa peristiwa sejarah merupakan proses yang berkesinambungan. Artinya kejadian di masa lalu mempengaruhi kejadian di masa sekarang maupun di masa yang akan datang. Artinya, ada banyak peristiwa sejarah yang berganti-ganti dari satu kehidupan ke kehidupan lainnya.
  • B. JAWABAN SALAH, pertanyaan sudah menyebutkan sifat peristiwa sejarah yang sedang berlangsung sehingga pilihan jawaban ini hanya mengulangi pernyataan dalam pertanyaan.
  • C. JAWABAN SALAH, peristiwa sejarah di pengaruhi oleh tindakan dan reaksi manusia sebagai pelaku sejarah. Tapi ini bukan maksud dari sifat kontinyu seperti yang diinginkan masalah.
  • D. JAWABAN SALAH, penjelasan sama dengan point C.
  • E. JAWABAN SALAH, penjelasan sama dengan point C dan D.

 

 

Detail Jawaban

Kelas      : 1 SMA

Mapel    : Sejarah

Bab        : Bab 1 – Cara Berpikir Sejarah

 

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *