Berikut ini yang Merupakan Alamat Sel yaitu

Berikut ini yang Merupakan Alamat Sel yaitu

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Berikut ini yang Merupakan Alamat Sel yaitu

Berikut ini yang Merupakan Alamat Sel yaitu

Berikut ini yang Merupakan Alamat Sel, yaitu .…

A.84

B.3F

C.B5

D.BB​

Jawaban dari soal Yang merupakan alamat sel, yaitu B5 (C). Sel merupakan pertemuan antara kolom (B) dan Baris (5). Sel berbentuk kotak persegi. Alamat sel pada Excel dapat di lihat pada Name Box pada Workbook Microsoft Excel.

Mari Kita Bahas Bersama Jawaban Soal : Alamat Sel

Microsoft Excel adalah aplikasi spreadsheet yang merupakan bagian dari rangkaian alat produktivitas Microsoft Office. Ini memungkinkan pengguna untuk membuat, mengedit, dan memformat spreadsheet, serta melakukan perhitungan dan menganalisis data. Excel menampilkan berbagai opsi pemformatan, fungsi, dan alat untuk bekerja dengan data, termasuk kemampuan untuk membuat bagan dan grafik, mengurutkan dan memfilter data, dan berkolaborasi dengan orang lain. Ini adalah alat yang ampuh untuk mengatur, menganalisis, dan menyajikan data dalam berbagai pengaturan, termasuk bisnis, keuangan, dan penelitian akademis. Beberapa kegunaan umum Excel termasuk membuat anggaran, melacak pengeluaran, menganalisis tren data, dan melakukan analisis statistik.

Area kerja atau spreadsheet pada Microsoft Excel terdiri dari:

  • Rows, yaitu bagian lembar kerja yang menyilang halaman secara horizontal dari kiri ke kanan, di beri nomor 1,2,3 sampai dengan 1.048.576.
  • Kolom adalah bagian dari spreadsheet yang menyilang secara vertikal dari atas ke bawah dan di beri label A, B, C, dan seterusnya hingga XFD.
  • Sel adalah baris dan kolom yang bertemu, seperti sel B5.
  • Rentang adalah kumpulan sel yang di pilih, seperti rentang A1:B7.

Macam-macam bentuk almat sel pada ms. excel yaitu:

  1. Relatif Excel contohnya C2 = A2 + B2
  2. Sel Semi Absolut Excel contohnya $A2
  3. Absolut Excel contohnya D2 = $A$2+B2

Detil Jawaban : Microsoft Excel

Kelas: 8

Mapel: TIK

Bab: Mulai Bekerja Dengan Microsoft Excel

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih