Strategi Untuk Menemukan Peluang yang di miliki di sebut

Strategi Untuk Menemukan Peluang yang di miliki di sebut

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak ditanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Strategi Untuk Menemukan Peluang yang di miliki di sebut

Strategi Untuk Menemukan Peluang yang di miliki di sebut

Bacaan Lainnya

Strategi Untuk Menemukan Peluang yang di miliki di sebut??..

a). analisis SWOT
b). peluang usaha
c). strategi usaha
d). teori humprey

Jawaban dari soal Strategi menemukan peluang di sebut A. Analisis SWOT. SWOT adalah singkatan dari strengths (kekuatan), Weaknesses (kelemahan), Opportunities (peluang), dan Threats (ancaman).  Analisis SWOT mengatur kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman anda kedalam daftar yang terorganisir dan di sajikan dalam bilah kisi-kisi yang seberhana.

Mari Kita Bahas Bersama Jawaban Soal : Strategi Usaha

Analisis SWOT di ciptakan oleh Albert Humphrey ketika dia memimpin sebuah proyek penelitian di Universitas Stanford pada tahun 1960-an dan 1970-an dengan menggunakan data dari perusahaan Fortune 500. Analisis SWOT adalah metode penyusunan strategi perusahaan atau organisasi yang merupakan satu unit bisnis. Menurut Fredy Rangkuti, analisis SWOT adalah identifikasi sistematis berbagai faktor untuk merumuskan strategi perusahaan. Analisis ini didasarkan pada hubungan atau interaksi antara unsur internal yaitu kekuatan dan kelemahan terhadap unsur eksternal yaitu peluang atau ancaman. Analisis SWOT terdiri dari 4 komponen dasar di antaranya:

  • Strengths, yaitu karakteristik organisasi atau proyek yang memberikan kelebihan/kelebihan di banding yang lain
  • Weaknesses, yaitu karakteristik yang berkaitan dengan kelemahan organisasi atau proyek di bandingkan dengan yang lain
  • Peluang (Peluang) adalah peluang yang dapat di manfaatkan untuk organisasi atau proyek di bandingkan dengan yang lain.
  • Ancaman, yaitu ancaman yang akan di hadapi oleh suatu organisasi atau suatu proyek yang dapat menghambat perkembangannya.

Ada dua faktor yang mempengaruhi analisis SWOT yaitu:

  • Faktor internal meliputi sumber daya yang di miliki, kekurangan atau keuangan, kekuatan atau kelemahan internal organisasi dan pengalaman organisasi masa lalu.
  • eksternal meliputi tren, budaya, kebijakan sosial, ideologi, ekonomi, sumber modal, peraturan pemerintah, perkembangan teknologi, peristiwa terkini, dan lingkungan.

Detil Jawaban : Strategi Bisnis

Kelas: 10

Mapel: Wirausaha

Bab: –

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *