Titik tetap atas termometer celcius adalah air yang

Titik tetap atas termometer celcius adalah air yang

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Titik tetap atas termometer celcius adalah air yang

Titik tetap atas termometer celcius adalah air yang

Titik tetap atas termometer celcius adalah air yang ……..

Jawaban dari soal Termometer Celcius memiliki titik tetap atas yaitu pada keadaan air yang mendidih. Saat air mendidih terjadi penguapan, di mana air berubah bentuk menjadi uap. Pada titik tetap atas tersebut, tidak terjadi perubahan suhu saat proses perubahan wujud. Simak penjelasan berikut.

Mari Kita Bahas Bersama Jawaban Soal : Termometer Celcius

Suhu adalah ukuran seberapa panas atau dinginnya suatu benda. Alat untuk mengukur suhu disebut termometer. Termometer memiliki empat jenis skala yang umum di gunakan di seluruh dunia, yaitu Celsius, Reamur, Fahrenheit, dan Kelvin. Satuan SI (Sistem Internasional) untuk suhu adalah Kelvin (K).

Berikut adalah daftar titik didih dan titik leleh air pada beberapa skala suhu:

Titik Leleh Termometer Kisaran Titik Didih Kisaran Skala Komparatif

Celsius (C)         0           100           100           5

Reamur (R)       0           80           80             4

Fahrenheit (F) 32           212           180           9

Kelvin (K) 272           372           100           5

Titik didih juga di kenal sebagai titik padat atas atau titik uap. Sedangkan titik leleh di sebut juga titik tetap bawah atau titik beku, di mana suatu zat akan membeku pada suhu tertentu.

Detail jawaban : Suhu

Kelas: 7

Mapel: Fisika

Bab: Suhu, Pemuaian, dan Kalor

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *