Sebutkan induk organisasi bola basket Indonesia

Sebutkan induk organisasi bola basket Indonesia

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak ditanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Sebutkan induk organisasi bola basket Indonesia

Sebutkan induk organisasi bola basket Indonesia

Sebutkan induk organisasi bola basket Indonesia,dan induk organisasi bola basket internasional seluruh dunia

Permainan bola basket merupakan salah satu olahraga yang sangat populer di dunia. Permainan bola basket memiliki induk organisasi dunia yang bernama FIBA (Federatiaon Internationale de Basketball Amateur. Sedangkan di Indonesia, indur organisasi bola basket adalah PERBASI (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia).

Mari Kita Bahas Bersama Jawaban Soal

Bola basket adalah salah satu olahraga bola utama yang di mainkan dalam tim. Bola basket dimainkan oleh dua tim yang saling berhadapan, dan setiap tim terdiri dari 5 pemain di lapangan. Basket adalah olahraga yang identik dengan bola tangan. Tujuan permainan bola basket adalah memasukkan bola ke ring lawan dan memenangkan permainan.

Permainan bola basket dapat di mainkan di lapangan indoor atau outdoor. Dalam satu kali permainan, permainan bola basket di mainkan dalam 4 babak dengan durasi 10-12 menit untuk setiap babaknya. Dalam permainan bola basket terdapat beberapa teknik dasar yang harus di kuasai pemain agar dapat bermain bola basket dengan baik dan benar. Teknik dasar dalam permainan bola basket adalah :

  • Teknik pengiriman.
  • cara teknik menembak.
  • Teknik menggiring bola.
  • cara Teknik pivot.
  • Teknik pantulan.

Detil Jawaban Bola basket

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 12 – Permainan Bola Basket

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *