Berikut Kerajinan yang Menggunakan Bahan Logam adalah

Berikut Kerajinan yang Menggunakan Bahan Logam adalah

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Berikut Kerajinan yang Menggunakan Bahan Logam adalah

A. Kayu

B. Batu

C. Plastik

D. Emas dan perunggu

E. Semua jawaban benar

Jawaban dari soal : Kerajinan Berbahan dari logam adalah (D) emas dan perunggu.

Mari Kita Bahas Bersama Jawaban Soal : Kerajinan Dari Logam

Kerajinan tangan merupakan salah satu bentuk seni yang sangat membutuhkan keterampilan manual dalam proses pembuatannya. Padahal, keterampilan manual adalah aspek utama dari pembuatan kerajinan. Kerajinan ini dapat di buat dengan menggunakan berbagai bahan dasar. Namun secara garis besar, bahan dasar kerajinan dapat di bedakan menjadi:

Bahan keras : bahan dasar kerajinan yang keras, padat dan sulit di bentuk, sehingga memerlukan pengolahan khusus jika kita ingin menggunakan bahan keras sebagai bahan dasar pembuatan kerajinan.
Dari Bahan halus : bahan dasar kerajinan tangan yang halus, lembut, empuk dan mudah di bentuk. Pada dasarnya bahan lunak dapat di olah menjadi kerajinan tanpa menggunakan peralatan khusus karena sifat tersebut. Namun, ada beberapa teknik pembuatan kerajinan dengan bahan lunak yang menggunakan peralatan khusus, seperti teknik moulding.

Logam merupakan salah satu bahan dasar yang biasa di gunakan sebagai bahan dasar pembuatan kerajinan tangan. Logam itu sendiri merupakan bahan keras artifisial yang memiliki sifat sangat keras dan kuat. Oleh karena itu, produksi kerajinan yang menggunakan bahan logam memerlukan peralatan khusus.

Berikut beberapa teknik yang bisa di gunakan untuk membuat kerajinan tangan dengan bahan dasar logam:

  • Teknik pengecoran
  • Dengan penempaan
  • Teknik grafis
  • Dengan pengelasan
  • Teknik tarik

Detail Jawaban : Kerajinan Logam

Kelas: 8

Mapel: Seni Budaya

Bab: 9 – Penerapan Ragam Hias pada Bahan Keras

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *