Jelaskan Pengertian Hari Kiamat

Jelaskan Pengertian Hari Kiamat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Jelaskan Pengertian Hari Kiamat

Jelaskan Pengertian Hari Kiamat

Jelaskan Pengertian Hari Kiamat!

Berikut akan kakak jawab pertanyaan seputar hari kiamat.

1. Jelaskan arti Hari Kiamat!

Hari Pengadilan adalah hari Akhir dari seluruh kehidupan di dunia baik bagi penduduk bumi maupun penduduk surga.

2. Bagaimana Anda menjalani kehidupan yang baik di dunia?

Cara menjalani kehidupan dunia yang baik adalah dengan selalu menjalankan perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya.

3. Mengapa saat perbuatan orang di perhitungkan, tidak ada yang bisa berbuat curang?

Dalam menghitung perbuatan manusia tidak ada seorang pun yang boleh berdusta, hal ini karena dalam menghitung perbuatan manusia semua anggota tubuh manusia menjadi saksinya kecuali mulut, bahkan tempat orang melakukan dosa pun dapat menjadi saksinya.

4. Jelaskan fungsi iman pada hari kiamat!

Fungsi utama beriman kepada hari akhir adalah beriman kepada segala perkataannya sebagai bentuk ketaatan dan ketundukan terhadap segala perintah Allah SWT, selain beriman kepada hari akhir juga bermanfaat dalam meningkatkan ketakwaan dan keinginan untuk selalu berperilaku mulia. sehingga pada hari terakhir Anda akan di balas dengan pahala yang baik. .

5. Sebutkan amalan yang bisa membuat seseorang menjadi anggota surga!

Beberapa amalan yang bisa membuat orang mahir surga/bisa masuk surga, seperti mengamalkan syariat agama, mempelajari dan mengamalkan kandungan Al Quran, berbakti kepada orang tua, meneladani semua yang di miliki dan di lakukan oleh Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya, berperilaku, dan berpikir sesuai dengan perintah Allah SWT.

Saya harap jawaban Anda membantu Anda, jika Anda masih memiliki pertanyaan lain, jangan ragu untuk bertanya tentang Brainly.

Detail Tambahan : Hari Akhir

Kelas : VIII

Pelajaran : Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti

Kategori : Hari Akhir

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *