Manfaat Dasar Negara

Manfaat Dasar Negara

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Manfaat Dasar Negara

Manfaat Dasar Negara

Bacaan Lainnya

Manfaat Dasar Negara

Jawaban dari soal Yang di maksud dengan DASAR NEGARA adalah acuan, landasan atau fondasi bagi suatu negara dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sebagai dasar maka sudah tentu menjiwai segala yang ada pada negara tersebut baik perlaku, tata nilai, hukum, pemerintahan dan lain sebagainya.

Pembahasan : Dasar Negara

Omong-omong, kelebihan Dasar Negara adalah sebagai berikut:

  • Dasar negara adalah pandangan hidup yang menjiwai tingkah laku suatu negara, sistem nilai, hukum, dan sebagainya, agar kehidupannya tidak berfluktuasi tanpa kejelasan.
  • Selain berguna sebagai pedoman dan pedoman hidup, dasar negara juga mengandung tujuan mulia suatu negara, yaitu memperjelas arah dan perkembangan pemerintahan.
  • Sebagai sumber dari segala sumber hukum yang menjiwai segala peraturan perundang-undangan yang ada di negara ini.
  • Sebagai sumber nilai dan moral yang menjiwai perilaku masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Detil Jawaban : Pancasila sebagai Dasar Negara

Kelas          : 2 SMP

Mapel         : PPKN

Bab             : Pancasila sebagai Ideologi Negara dan Dasar Negara Indonesia

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *