Gaya Apa Yang digunakan Pada Permainan Ketapel

Gaya Apa Yang digunakan Pada Permainan Ketapel

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Gaya Apa Yang digunakan Pada Permainan Ketapel

Gaya Apa Yang digunakan Pada Permainan Ketapel

Bacaan Lainnya

Gaya Apa Yang digunakan Pada Permainan Ketapel?untuk apa gaya tersebut?

Jawaban dari soal Gaya yang di pakai pada permainan ketapel adalah gaya pegas. Gaya pegas di gunakan untuk melemparkan batu yag berada di ketapel. Gaya pegas pada ketapel berasal dari karet ketapel yang di tarik. Dengan di tariknya pegas pada ketapel, maka batu pada ketapel akan terlempar.

Pembahasan : Macam Gaya

Gaya adalah dorongan atau tarikan yang dapat menyebabkan suatu benda bergerak, berhenti atau berubah bentuk. Ada berbagai jenis gaya, yaitu:

  • Kekuatan otot, yaitu kekuatan yang berasal dari kekuatan otot, misalnya pada saat mengangkat balok menggunakan tangan.
  • Gaya pegas, yaitu gaya yang berasal dari karet atau pegas yang di regangkan atau di tarik. Misalnya saat bermain ketapel.
  • Gesek, yaitu gaya yang timbul dari dua buah benda yang saling bergesekan, misalnya ban mobil bergesekan dengan aspal atau jalan.
  • Gaya magnet, yaitu gaya yang berasal dari magnet sehingga dapat menarik benda di sekitarnya.
  • Llistrik statis adalah gaya yang di hasilkan oleh benda yang memiliki muatan listrik statis.
  • Gaya gravitasi adalah gaya gaya bumi untuk menarik benda ke bawah, sehingga semua benda yang bermassa jika jatuh pasti akan jatuh ke bumi atau ke bawah.

Detil Jawaban : Jenis Gaya

Kelas: 5

Mapel: Sains

Bab: Gaya

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *