Bank Jateng Internet Banking
Bank Jateng Internet Banking

Daftar Bank Jateng Internet Banking Dengan 2 Langkah

Sudahkah Anda tahu cara mendaftar Bank Jateng Internet Banking? Dan bagaimana cara mengaktifkannya? Jika Anda belum tahu, Anda dapat melihat informasi lengkapnya di bawah ini.

Seiring perkembangan jaman, sekarang transaksi harus bisa dilakukan dimana saja. Setiap transaksi keuangan wajib bisa diakses dimana saja saat kita membutuhkannya, jadi transaksi keuangan tidak terpaku di lokasi bank yang kita miliki. Transaksi bisa dilakukan dimana saja tidak hanya di kantor bank tempat kita menyimpan uang. Asal ada akses internet maka transaksi keuangan bisa dilakukan dimana saja.

Bank Jateng Internet Banking
Bank Jateng Internet Banking

Seperti halnya bank konvensional lainnya, Bank Jateng juga memberikan layanan berbasis internet kepada nasabahnya. Layanan tersebut bernama internet banking, yang dapat digunakan nasabah kapan saja dan di mana saja untuk melakukan transaksi.

Transaksi yang dapat dilakukan melalui internet banking sama halnya dengan transaksi yang dilakukan di kantor bank misalnya transaksi cek mutasi, cek saldo, transfer dan lain-lain. Untuk menggunakan layanan ini, nasabah diharuskan melakukan aktivasi online banking terlebih dahulu. Setelah melakukan aktivasi internet banking Bank Jateng, nasabah Bank Jateng bisa menikmati fitur yang telah disediakan di Bank Jateng Internet Banking.

Syarat Aktivasi Bank Jateng Internet Banking

Ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk melakukan aktivasi Bank Jateng Internet Banking. Tidaklah susah syarat untuk aktivasi internet banking Bank Jateng, diantara persyaratan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Mempunyai rekening tabungan di Bank Jateng dan juga memiliki kartu ATM BPD Card.
  2. Ia memiliki nomor ponsel yang terdaftar di sistem Bank Jateng.
  3. Memiliki alamat email yang aktif.
  4. Mempunyai user ID dan kode token yang diperoleh melalui ATM Bank Jateng.

Seperti yang sudah disebutkan, syarat utama adalah memiliki rekening tabungan Bank Jateng yang aktif. Jika Anda belum memilikinya, anda harus membuat rekening di Bank Jateng terlebih dahulu.

Cara Membuat Rekening di Bank Jateng

Untuk membuat rekening di Bank Jateng sangatlah mudah, berikut langkah-langkah membuat rekening :

  • Datang ke cabang Bank Jateng terdekat dengan membawa persyaratan pembukaan rekening Bank Jateng yaitu KTP/SIM/Paspor dan setoran pertama untuk membuka rekening tabungan.
  • Dapatkan nomor antrian yang masuk ke layanan pelanggan.
  • Setelah Anda menekan nomor antrian, pergi ke loket layanan pelanggan dan komunikasikan keinginan Anda untuk membuka rekening tabungan Bank Jateng.
  • Isi formulir pendaftaran dari loket layanan pelanggan. Setelah formulir diisi, lengkap dan benar, kembalikan formulir tersebut ke perwakilan layanan pelanggan beserta persyaratannya.
  • Dari loket pelayanan permohonan anda akan diproses untuk mendapatkan rekening tabungan.
  • Setelah pendaftaran berhasil, pelanggan akan menerima Buku rekening dan kartu ATM.

Saat membuka rekening Bank Jateng, jangan lupa mendaftarkan nomer ponsel yang aktif untuk nanti digunakan sebagai aktivasi. Karena ini akan diperlukan saat mendaftar Bank Jateng Internet Banking .

Registrasi nomor handphone bertujuan untuk mendapatkan user ID dan token yang diperlukan selama proses aktivasi di situs internet banking Bank Jateng. Bagaimana caranya, ikuti langkah-langkah di bawah ini :

Datang ke ATM Bank Jateng terdekat.
Masukkan kartu ATM dan PIN dengan benar.
Pilih menu Lainnya.
Kemudian pilih menu Rekam.
Kemudian pilih Internet Banking.
Masukkan nomor ponsel yang aktif. lalu pilih Tekan jika benar.
Selanjutnya, ATM mengeluarkan tanda terima pendaftaran yang berisi ID pengguna dan token.

Cara Aktivasi Internet Banking Bank Jateng

Harap simpan struk dengan baik agar tidak hilang, karena struk tersebut berisi user ID dan token yang akan digunakan untuk proses aktivasi. Pelanggan dapat melakukan aktivasi secara online dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka internet banking Bank Jateng di website resmi bankjateng.co.id melalui smartphone, laptop atau PC.
  2. Pilih Masuk.
  3. Kemudian pilih Aktivasi Pengguna.
  4. Setelah itu akan ditampilkan syarat dan ketentuan Bank Jateng untuk internet banking. Klik Terima.
  5. Isi formulir dengan benar dengan data yang diminta. Isi user ID dan token yang tertera pada struk.
  6. Klik Masuk. Registrasi internet banking Bank Jateng berhasil.

Kemudian setelah layanan internet banking Bank Jateng aktif, nasabah dapat menggunakannya untuk berbagai macam transaksi. Apabila nasabah mengalami kendala dalam pendaftaran dan aktivasi internet banking Bank Jateng, Nasabah bisa Menghubungi Call Center Bank Jateng di 14066 atau kirim email resmi Bank Jateng.

Demikian penjelasan mengenai cara daftar Bank Jateng Internet Banking. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi para pembaca.