Patung Asmat adalah Contoh Seni Daerah Murni

Patung Asmat adalah Contoh Seni Daerah Murni

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Patung Asmat adalah Contoh Seni Daerah Murni

Patung Asmat adalah Contoh Seni Daerah Murni

Patung Asmat adalah Contoh Seni Daerah Murni

Jawaban dari soal Patung asmat yaitu seni daerah yang berasal dari PAPUA.

Pembahasan : Seni Patung asmat

Suku Asmat membuat ukiran tanpa membuat sketsa yang di sebut patung Asmat. mereka bisa membuat ukiran kayu. yang di anggap erat kaitannya dengan roh nenek moyang yang mereka percayai. Ukiran tidak di nilai semata-mata berdasarkan karya seni.

Jika di lihat di Indonesia, ada beragam motif ukiran yang bisa di pelajari. Misalnya di Bali ada motif yang di sebut patra punggel, motif yang di anggap mewakili atau membentuk flora atau tumbuhan yang di transformasikan menjadi seni yang bersifat estetik atau artistik.

Karena tumbuhan memiliki sifat lentur atau lentur dengan bentuk melengkung melilit dan melingkar. Maknanya lebih pada fungsinya sebagai penghias bangunan, menjadi ornamen indah penghias bangunan pura yang di sakralkan di Bali. Ada banyak jenis ukiran di Indonesia jika Anda ingin melihat lebih banyak.

Detil Jawaban : Seni Daerah

Kelas          : 11 SMA

Mapel         : Seni

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih