Letak Astronomis dan Geografis di Singapura

Letak Astronomis dan Geografis di Singapura

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak ditanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Letak Astronomis dan Geografis di Singapura

Letak Astronomis dan Geografis di Singapura

Letak Astronomis dan Geografis di Singapura

Jawaban dari soal Letak Negara singapura yaitu :

Letak astronomis Singapura adalah 1°11’ LU – 1°28’ LU dan antara 103°38’BT – 104°5’ BT, luas wilayah negara ini kurang lebih 658 km persegi.

Batas geografis negara Singapura adalah sebagai berikut:

  • Sebelah utara berbatasan dengan Selat Johor.
  • Selatan berbatassan dengan Selat Singapura.
  • Sebelah timur berbatasan dengan Selat Karimata.
  • Barat berbatasan dengan Selat Malaka.

Pembahasan Letak Negara Singapura

Singapura adalah negara yang terletak di Asia Tenggara. Itu adalah koloni kekaisaran Inggris yang bergabung dengan Federasi Malaya pada tahun 1963. Setelah memperoleh kemerdekaan dari Inggris, Singapura memisahkan diri dari Federasi Malaya dan berdiri sebagai negara merdeka pada 19 Agustus 1965. Singapura adalah negara maju dengan pendapatan dalam USD per . NOK 87.100 Pendapatan kotor (PDB nominal): USD. 487,9 miliar Termasuk negara maju yang memiliki tulang punggung ekonomi dalam pengolahan barang impor dan ekspor Industri manufaktur elektronik, pengolahan minyak, bahan kimia, industri perkapalan, pengolahan karet mentah dan industri makanan, pelabuhan dan sektor pariwisata yang dipimpin oleh seorang presiden. Ini memiliki populasi 5.781.728 orang. Bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris, Mandarin, Melayu, dan Tamil. Singapura adalah salah satu anggota pendiri ASEAN pada tahun 1967, juga merupakan anggota APEC dan PBB.

Kesimpulan: Letak astronomis Singapura adalah 1°11′ Lintang Selatan – 1°28′ Lintang Selatan dan antara 103°38’BT – 104°5′ Bujur Timur, luas negara ini kurang lebih 658 kilometer persegi dan batas geografisnya adalah :

  • Di sebelah utara berbatasan dengan Selat Johor.
  • Sebelah selatan berbatasan dengan Selat Singapura.
  • Di sebelah timur berbatasan dengan Selat Karimata.
  • Ssebelah barat berbatasan dengan Selat Malaka.

Detil Tambahan Negara Singapura

Kelas: 7 SMP

Mapel:IPS

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *