Mengapa Kita Perlu Bekerja Sama

Mengapa Kita Perlu Bekerja Sama

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak ditanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Mengapa Kita Perlu Bekerja Sama

Jawaban dari soal mengapa perlu bagi kita untuk bekerja sama adalah karena dengan bekerja sama maka beban terbagi sehingga pekerjaan yang sulit sekalipun terasa mudah dan cepat selesai. Selain itu, kerja sama juga akan memperkokoh kebersamaan dan menjalin rasa persaudaraan yang akan mempererat persatuan dan kesatuan.

Pembahasan : Pentingnya Berkerja Sama

Kerja sama, gotong royong, tolong menolong dan timbang rasa merupakan amanat luhur Pancasila. Kolaborasi, sebagaimana di sebutkan dalam isu, merupakan bukti kuatnya rasa kebersamaan dan persatuan dalam masyarakat, karena kerja sama hanya menjadi kenyataan jika ada kohesi. Kerja sama ini perlu kita laksanakan dalam kehidupan karena membawa banyak manfaat bagi diri kita sendiri, masyarakat dan bangsa serta negara. Jika dirinci, berikut adalah beberapa alasan penting mengapa kita harus bekerja sama:

  • Kolaborasi akan menyebarkan beban sehingga pekerjaan terasa lebih ringan, mudah dan cepat di lakukan.
  • Kerjasama yang terjalin dengan baik akan melatih seseorang untuk mengutamakan kepentingan bersama, tidak mementingkan diri sendiri atau mementingkan diri sendiri.
  • Dapat memperkokoh kohesi, menciptakan hubungan persaudaraan dan memperkokoh kohesi dalam masyarakat.
  • Kerja sama tersebut akan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga masyarakat tidak mudah terpecah belah. Dengan persatuan ini, masyarakat dapat menghadapi masalah yang menghadang.
  • Kolaborasi yang di laksanakan dalam kehidupan tidak hanya merupakan cerminan dari ketaatan terhadap nilai-nilai Pancasila, tetapi juga akan memberikan dampak positif bagi kehidupan pribadi, masyarakat, bangsa dan negara.

Detil Jawaban Kerja Sama

Kelas  : 5 SD

Mapel : PPKN

Bab     : Bab 4 – Keputusan Bersama

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *