Sikap Tidak Menyombongkan Diri Terhadap Manusia disebut

Sikap Tidak Menyombongkan Diri Terhadap Manusia disebut

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Sikap Tidak Menyombongkan Diri Terhadap Manusia disebut

Sikap Tidak Menyombongkan Diri Terhadap Manusia disebut

Bacaan Lainnya

29. Sikap Tidak Menyombongkan Diri Terhadap Manusia disebut….
‚Äč
Jawaban dari soal isian tersebut adalah:

  • Jawaban dari soal yang ada pada nomor 29: Sebutan untuk sikap yang tidak menyombongkan diri terhadao manusia adalah sikap rendah hati. Sikap tersebut dalam ajaran islam di sebut juga dengan sikap tawadhuk.
  • Jawaban dari soal yang ada pada nomor 30: Contoh perilaku seseorang yang memiliki sikap rendah hati dalam kehidupan sehari-hari adalah:
  1. Sikap seseorang yang mau berteman dengan semau orang yang ada di sekolah.
  2. Perilaku seorang anak yang juara kelas yang mau menjawab pertanyaan teman yang tidak paham materi.
  3. Sikap pemimpin desa yang tetap ramah pada saat berbicara dengan warga lainnya.

Pembahasan : Sikap Rendah Hati

Perilaku rendah hati adalah bagian dari perilaku terpuji yang di tunjukkan oleh sikap seseorang yang tidak pernah merasa baik atau sombong dengan apa yang di milikinya. Orang yang rendah hati biasanya adalah orang yang memahami kebesaran Tuhan, sehingga menyadarkannya bahwa manusia tidak pantas untuk sombong. Seseorang yang memiliki perilaku rendah hati dalam kehidupan sehari-hari akan mendapatkan pahala dari Allah yang akan menjadi bekal untuk kehidupan di akhirat.

Detail Jawaban

Kelas : VII

Mata pelajaran : Agama Islam

Bab :  Perilaku terpuji  

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *