Jelaskan Pengertian Seni Patung

Jelaskan Pengertian Seni Patung

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Jelaskan Pengertian Seni Patung

Dalam dunia kesenian, terdapat berbagai jenis aliran seni yang dapat menghasilkan sebuah karya yang indah, salah satunya adalah seni patung. Seni patung adalah sebuah seni yang membentuk sebuah bahan kayu, batu, logam, dan lain-lain dengan cara di pahat atau di potong untuk menjadi sebuah karya seni yang indah.

Pembahasan detail tentang Seni Patung

Salah satu jenis seni yang paling sulit pengerjaanya adalah seni patung. Pasalnya dalam mengerjakan seni patung, sang seniman harus paham cara memotong dan memahat bahan dengan baik agar membentuk suatu pola yang di inginkan. Selain itu dalam seni patung, bahan yang di gunakan juga berpengaruh pada hasil yang di buat.

Dalam penerapan seni patung, patung yang di hasilkan dalam pembuatannya terdiri dari dua macam, yakni patung figuratif dan patung non figuratif. Meskipun pembuatannya tergolong sulit, namun karya seni patung memiliki harga jual yang mahal. Selain itu, karya seni patung dapat di gunakan untuk berbagai fungsi, seperti.

  • Dekorasi interior
  • Sebagai monument
  • Untuk pelengkap konstrukti arsitektur
  • Sebagai sarana beribadah bagi agama tertentu

 

 

Detail Soal

Kelas: 9 SMP

Mapel: Seni Budaya

Bab: Bab 2 – Seni Patung

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait