Jelaskan Pengertian Bahan Lunak

Jelaskan Pengertian Bahan Lunak

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Jelaskan Pengertian Bahan Lunak

 

Pengertian bahan lunak adalah suatu bentuk produk kerajinan yang akan menggunakan bahan dasar dengan bentuk lunak sebagai bahan dasar pembuatannya.

Pembahasan detail tentang bahan lunak

Berbagai jenis bahan lunak adalah sebagai berikut:

  1. Bahan lunak alami adalah bentuk bahan lunak yang akan di peroleh dari alam. Cara pengolahannya pun cukup alami dan tidak akan tercampur dengan bahan buatan. Contoh bahan lunak alami adalah tanah liat, serat alami dan kulit binatang.
  2. Bahan lunak buatan adalah bentuk bahan yang akan di gunakan sebagai kerajinan yang di proses menjadi lunak. Contoh bahan lunak buatan adalah bubur kertas, gipsum, fiberglass dan lilin.

Kerajinan tangan merupakan salah satu bentuk kegiatan seni yang lebih menekankan pada keterampilan manual dan juga fungsi yang di gunakan untuk mengolah bahan mentah yang lebih sering di peroleh dari lingkungan menjadi berbagai benda yang tidak hanya memiliki nilai, tetapi juga nilai estetika.

 

Detail Soal

Kelas:  3

Mapel:  Seni Budaya

Bab:  Bab 7 – Seni Rupa Tiga Dimensi

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *