Berikut Ini Adalah Unsur Dasar Seni Rupa Kecuali

Berikut Ini Adalah Unsur Dasar Seni Rupa Kecuali

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Berikut Ini Adalah Unsur Dasar Seni Rupa Kecuali

 

Bacaan Lainnya
Berikut Ini Adalah Unsur Dasar Seni Rupa Kecuali

 

Berikut Ini Adalah Unsur Dasar Seni Rupa Kecuali

a. Titik

b. Lukisan

c. Garis

d. Bidang

e. Ruang

Jawab :

 

Jadi, jawaban dari soal di atas yang bukan merupakan unsur penting pada seni rupa adalah (B) lukisan.

Pembahasan detail tentang Unsur Dasar Seni Rupa

Seni rupa adalah salah satu aliran seni yang pengerjaannya menggunakan media visual. Karya dari seni rupa bisa di lihat dan di raba oleh orang yang melihatnya. Meski begitu, seiring dengan perkembangan zaman, seni rupa memiliki beberapa aliran dan bentuk lain. Kini seni rupa dapat ditungkan pada berbagai media, seperti lukisan digital dengan perangkat elektronik, suara, atau seni performa. Selain sebagai sebuah karya, seni rupa memiliki beberapa fungsi, yakni fungsi individu dan fungsi sosial. Berikut penjelasannya.

  • Fungsi individu. Fungsi individu ini yang di maksud adalah adanya kepuasan pada pembuat karya seni tersebut. Pasalnya seni rupa yang di buat merupakan hasil implementasi dari ekspresi perasaan pembuatnya.
  • Fungsi sosial. Fungsi sosial yang di maksud adalah sebuah karya seni rupa yang dapat di lihat dan di nikmati oleh orang lain.

 

Detail Soal

Kelas: 3 SD

Mapel: Seni Budaya

Bab: Bab 1 – Karya Seni Rupa

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *