Jelaskan Pengertian Seni Tari

Jelaskan Pengertian Seni Tari

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Jelaskan Pengertian Seni Tari

Seni tari adalah sebuah gerakan yang di lakukan secara berirama yang di lakukan untuk menyampaikan sebuah ekspresi. Seni tari dapat di lakukan secara berkelompok atau perorangan.

Pembahasan detail tentang Seni Tari

Seni tari adalah sebuah gerakan yang memiliki irama tertentu yang dapat menarik orang yang melihatnya. Seni tari biasanya di iringi dengan musik yang berfungsi untuk mempertegas pesan yang akan di sampaikan. Dalam seni tari terdapat dua unsur yang membuatnya menjadi sebuah seni yang indah. Unsur tersebut adalah unsur utama dan unsur pendukung.

  • Unsur utama. Yaitu sebuah unsur yang menjadi pondasi bagi seni tari. Unsur utama dalam seni tari adalah raga, irama, dan rasa.
  • Pendukung. Unsur pendukung merupakan sebuah unsur yang hanya menjadi pelengkap dan menjadikan sebuah seni tari menjadi indah. Unsur pendukung dalam seni tari adalah ragam gerak, ragam iringan, rias atau kostum, dan pola lantai.

 

Detail Soal

Kelas: 3 SD

Mapel: Seni Budaya

Bab: Bab 5 – Apresiasi Karya Seni Tari

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *