Jelaskan Pengertian Bola Voli

Jelaskan Pengertian Bola Voli

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Jelaskan Pengertian Bola Voli

Bola voli (bahasa Inggris: volleyball) adalah permainan olahraga yang dimainkan oleh dua grup berlawanan. Masing-masing grup memiliki enam orang pemain. Terdapat pula variasi permainan bola voli pantai yang masing-masing grup hanya memiliki dua orang pemain.

Pembahasan detail tentang Bola Voli

Versi modern dari permainan ini di temukan pada tahun 1895 oleh William G. Morgan, seorang instruktur pendidikan jasmani di Amerika Serikat. Bola voli sekarang menjadi olahraga populer di seluruh dunia, dan di mainkan baik di tingkat amatir maupun profesional. Olahraga ini di atur oleh FIVB (Fédération Internationale de Volleyball) yang merupakan badan pengatur internasional untuk olahraga tersebut.

Bola voli biasanya di mainkan di dalam ruangan, tetapi juga bisa di mainkan di luar ruangan di pantai atau rumput. Permainan ini di mainkan dengan sejumlah peraturan dan ketentuan, yang meliputi pedoman servis, pukulan, pemblokiran, dan spiking bola. Bola voli adalah olahraga yang menuntut fisik yang membutuhkan kekuatan, tenaga, daya tahan, dan koordinasi tangan-mata yang baik.

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *