Sebutkan Teknik Dasar Permainan Bola Voli

Sebutkan Teknik Dasar Permainan Bola Voli

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Sebutkan Teknik Dasar Permainan Bola Voli

 

Teknik Dasar permainan bola voli adalah Service, Passing, Smash, dan Blocking.

Pembahasan detail tentang Teknik Dasar Permainan Bola Voli

Olahraga Bola Voli yaitu olahraga yang mempertandingkan 2 Team untuk saling beradu ketangkasan guna keluar menjadi pemenang. Dalam olahraga bola Voli, kemampuan tangan dalam mempermainkan bola sangat di perhitungkan.

Ada 4 Teknik dasar yang harus di kuasai oleh setiap pemain Bola Voli, yaitu teknik service, passing, smash, dan blocking.

a. SERVICE

service adalah pukulan permulaan ke arah area lawan guna memulai permainan. Ada beberapa variasi untuk melakukan teknik service, di antaranya adalah :

  • Service atas.
  • Bawah.
  • Service samping.

b. PASSING

Passing adalah upaya mengoper bola kepada rekan tim dalam area sendiri untuk di kontrol sebelum di pukul ke area lawan. Beberapa variasi untuk melakukan teknik passing adalah sebagai berikut :

  • Passing atas.
  • Passing bawah.

c. SMASH

Smash adalah upaya memukul bola dengan sekuat tenaga dan menukik ke area lawan.

d. BLOCKING

Blocking adalah upaya menghalau bola yang akan di pukul lawan guna mempersempit ruang tembak.

Detail Soal

Kelas          : IX

Mapel        : Penjasorkes

Bab           : Kelas 9 Penjaskes Bab 2 – Permainan Bola Voli

Kata Kunci : Teknik Dasar Bola Voli,Teknik Servis, Teknik Service, Teknik Passing, Teknik Smash, Teknik Blocking, Penjelasan teknik dasar bola voli.

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *